Komentar Jonatan Christie Seusai Dikalahkan Lin Dan

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 22 Juni 2017 | 19:44 WIB
Ekspresi pemain tunggal putra nasional, Jonatan Christie, usai dikalahkan pemain China, Chen Long, pada laga babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Kamis (15/6/2017).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Ekspresi pemain tunggal putra nasional, Jonatan Christie, usai dikalahkan pemain China, Chen Long, pada laga babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Kamis (15/6/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Jonatan Christie, tersingkir dari Australia Terbuka 2017 setelah dikalahkan Lin Dan (China) pada laga babak kedua di Sydney Olympic Park, Kamis (22/6/2017).

Jonatan menelan kekalahan 14-21,19-21 dalam waktu 43 menit. Kendati demikian, pemuda 19 tahun tersebut mengaku puas dengan penampilannya.

"Pada gim kedua, saya cukup puas dengan penampilan saya. Lin Dan kelihatan benar-benar mengejar shuttlecock," ujar Jonatan seperti dilansir Badminton Indonesia.

"Sayangnya saya melakukan kesalahan pada akhir gim kedua. Senar raket saya bergeser, jadi tensinya berubah dan memengaruhi arah pukulan saya," kata Jonatan.

Baca juga:

Performa Jonatan memang tergolong impresif pada awal gim kedua. Saat itu, dia sempat memimpin dengan kedudukan 7-1.

Namun, perlahan Lin Dan bangkit dan membuat kedudukan menjadi 18-18. Perolehan poin Jonatan kemudian tersalip karena melakukan kesalahan beruntun.

"Saya sudah bisa menerapkan strategi permainan, terutama pada gim kedua. Namun, pengalaman memang berbicara. Lin Dan seperti bisa membaca pukulan-pukulan saya, dia selalu siap," tutur Jonatan.

"Sebaliknya, permainan Lin Dan sulit saya baca, terutama permainan depan net. Kalau dia sudah memberi pukulan tipuan, itu sulit sekali, sampai kaki terasa tersentak-sentak," ucap Jonatan.

Dengan kekalahan Jonatan, maka Indonesia hanya mengirim satu wakil ke laga perempat final Australia Open Super Series 2017 lewat pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.