Hendra/Tan Persiapkan Strategi Hadapi Wakil Jepang

By Jumat, 23 Juni 2017 | 11:21 WIB
Pasangan ganda putra beda negara, Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia) ke arah pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, pada babak kedua Australia Terbuka di Sydney Olympic Sports Centre, Kamis (22/6/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra beda negara, Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia) ke arah pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, pada babak kedua Australia Terbuka di Sydney Olympic Sports Centre, Kamis (22/6/2017).

Pasangan ganda putra beda negara, Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia) akan menjalani babak perempat final Australia Terbuka yang  digelar di Sydney Olympic Park Sports Centre, Jumat (22/6/2017).

Pada babak perempat final, Hendra/Tan akan menghadapi wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko. Meskipun tak dijagokan, Inoue/Kaneko mengalahkan unggulan keempat, Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) pada babak kedua dengan skor 16-21, 21-13, 21-13

Pebulutangkis Jepang terkenal akan keuletannya, mereka gigih mengejar kemana pun shuttlecock ditempatkan lawan. Hal inilah yang akan diwaspadai Hendra/Tan.

"Kami harus lebih sabar kalau melawan pemain Jepang. Mereka ulet dan tidak mudah dimatikan," kata Hendra kepada Badmintonindonesia.org.

Berpasangan sejak awal 2017, Hendra/Tan masih terus memoles penampilan mereka. Setelah membenahi kondisi fisik yang awalnya dinilai kurang, kini Hendra/Tan tengah meningkatkan kekompakan dan rotasi di lapangan.

"Soal fisik memang sudah jauh lebih baik. Sekarang tinggal membuat permainan kami lebih klop, terutama dari segi rotasi. Sekarang sudah jauh lebih baik daripada awal berpasangan," kata Hendra.

Ditanya soal target jangka panjang, Hendra/Tan berharap tahun ini keduanya dapat berada di jajaran peringkat 10 besar dunia.

"Kalau target di turnamen ini enggak mau mikir terlalu jauh. Target awalnya ya menang dulu di babak perempat final," Hendra.

Selain Hendra/Tan, Indonesia punya satu wakil di nomor ganda campuran yakni Praveen Jordan/Debby Susanto. Praveen/Debby akan menjumpai wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See. 


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.