Hendra Setiawan/Tan Boon Heong Pastikan Tiket ke Final

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 24 Juni 2017 | 15:18 WIB
Pasangan ganda putra beda negara, Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia) ke arah pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, pada babak kedua Australia Terbuka di Sydney Olympic Sports Centre, Kamis (22/6/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra beda negara, Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia) ke arah pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang, pada babak kedua Australia Terbuka di Sydney Olympic Sports Centre, Kamis (22/6/2017).

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia) turut memastikan tempat pada babak final turnamen bulu tangkis Australia Terbuka 2017, Sabtu (24/6/2017).

Hendra/Tan sukses menembus final setelah mengandaskan perlawanan pasangan China, Liu Cheng/Zhang Nan, dengan kedudukan 21-15, 14-21, 21-17, pada laga semifinal yang berlangsung selama 58 menit di Sydney Olympic Park.

Hendra yang merupakan mantan pemain pelatnas Indonesia tampil apik bersama Tan. Pasangan "gado-gado" tersebut sanggup menampilkan permainan impresif.

Pada gim pertama, Hendra/Tan sempat mencatatkan keunggulan 5-1 atas Liu/Zhang. Meski demikian, laga tetap berlangsung ketat.

Setelah itu, Liu/Zhang mencoba mengejar perolehan poin lawannya. Mereka mencetak empat angka beruntun dan skor pun menjadi 6-5 untuk keunggulan Hendra/Tan.

Akan tetapi, Hendra/Tan kembali memberikan perlawanan. Mereka terus menekan Liu/Zhang hingga akhirnya berhasil menyudahi gim pertama dengan kemenangan.

Memasuki gim kedua, situasi mulai berubah. Liu/Zhang yang sebelumnya tampil di bawah tekanan, perlahan mulai bangkit.

Liu/Zhang tampak berusaha keras untuk meredam permainan Hendra/Tan. Upaya itu benar-benar membuahkan hasil bagi kubu China.

Baca juga:

Liu/Zhang secara mengejutkan mampu mencetak keunggulan hingga 11-6 saat interval. Mereka terus mendulang poin dan terkejar lagi sampai berakhirnya gim kedua.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.