Kidambi Srikanth dan Kans India pada Kejuaraan Dunia 2017

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 1 Juli 2017 | 18:58 WIB
Pemain tunggal putra India, Kidambi Srikanth, mengembalikan kok dari Son Wan-ho dari Korea Selatan pada babak semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di Jakarta COnvention Center (JCC), Senayan, Sabtu (16/6/2017).
GOH CHAI HIN/AFP PHOTO
Pemain tunggal putra India, Kidambi Srikanth, mengembalikan kok dari Son Wan-ho dari Korea Selatan pada babak semifinal BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 di Jakarta COnvention Center (JCC), Senayan, Sabtu (16/6/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, yakin bahwa negaranya punya peluang untuk memenangi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 yang akan berlangsung di Glasgow, Skotlandia, 21-27 Agustus.

Kidambi, yang pada Juni lalu menjuarai Indonesia Open dan Australia Terbuka, menyebut India memiliki kans untuk menjadi yang terbaik di Glasgow asalkan tampil secara konsisten.

"Kami telah bermain dengan baik. Saya tak mengatakan bahwa kami akan mendapatkan medali. Kami punya kesempatan, tetapi harus tampil 100 persen dalam setiap laga," ujar Kidambi, seperti dilansir Firstpost, Sabtu (1/7/2017).

"Kami perlu bermain secara konsisten karena kejuaraan dunia adalah turnamen besar. Semua orang akan mempersiapkan diri dengan keras," tutur pemain nomor delapan dunia itu.

Mengenai persaingan pada Kejuaraan Dunia, Kidambi menilai bahwa para pebulu tangkis India sudah bisa menyaingi pemain papan atas dunia.

Baca juga:

Ia kemudian mengambil contoh Prannoy Haseena Sunil Kumar yang berhasil mengalahkan pemain sekelas Chen Long (China) dan Lee Chong Wei (Malaysia) pada Indonesia Open.

"Pertandingan sekarang sudah pasti akan mengandalkan fisik. Anda harus waspada di lapangan, bergerak dengan benar selama satu jam," ucap Kidambi.

"Faktor fisik lebih menentukan ketimbang skill. Level permainan juga berkembang," kata dia menambahkan.

Kidambi menjadi salah satu dari tiga pemain tunggal putra India yang lolos pada Kejuaraan Dunia. Dua pebulu tangkis lainnya yakni Sai Praneeth Bhamidipati dan Ajay Jayaram.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Firstpost


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.