Lee Chong Wei Didampingi Dua Pelatih pada Kejuaraan Dunia 2017

By Delia Mustikasari - Selasa, 4 Juli 2017 | 17:40 WIB
Lee Chong Wei, pemilik enam gelar juara di Indonesia Terbuka yang tak bisa mencetak sejarah.
FERNANDO RANDY/BOLA
Lee Chong Wei, pemilik enam gelar juara di Indonesia Terbuka yang tak bisa mencetak sejarah.

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, sedang berburu gelar pertamanya pada kejuaraan dunia. Tahun ini, turnamen tersebut akan berlangsung 21-27 Agustus di Glasgow, Skotlandia.

Di Glasgow, Lee akan didampingi pelatih kepala timnas bulu tangkis Malaysia, Misbun Sidek, yang secara resmi bergabung pada 3 Juli lalu. Sidek akan membantu Hendrawan yang merupakan pelatih Lee saat ini.

Namun, untuk merealisasikan keinginan tersebut, Lee mendapat tantangan cukup berat. Selain Lee, Malaysia mengirim Zulfadli Zulkifli pada nomor tunggal putra.

Adapun China mengirim empat wakil ke Glasgow. Mereka adalah Lin Dan (pemegang lima gelar juara dunia),  Chen Long (pemegang dua gelar juara dunia) Shi Yuqi (juara Prancis Terbuka), dan Tian Houwei (juara China Masters).

"Tidak mudah untuk menghadapi empat pemain China. Setiap pemain memiliki tantangan berbeda," kata Lee seusai sesi latihan di Academy Badminton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara, Selasa (4/7/2017).

"Kejuaraan ini lebih sulit daripada Olimpiade. Pada Olimpiade, satu negara hanya berhak mengirim dua wakil dalam satu nomor. Karena itu, didampingi dua pelatih (Sidek dan Hendrawan) akan sangat membantu saya," tutur pria berusia 34 tahun ini.

Dalam perjalanan kariernya, Lee belum pernah memenangi gelar juara dunia. Namun, dia sudah mengantongi tiga medali perak dari turnamen tersebut.

Baca juga:

"Ini mungkin menjadi kesempatan terakhir saya untuk memenangi kejuaraan dunia. Pastinya ada tekanan," ujar Lee.

"Saya senang Misbun kembali membantu saya dan pemain muda lainnya dalam timnas. Kami akan bekerja sama," ucap Lee.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.