Terima Tantangan Menpora Malaysia, Lee Chong Wei Akan Berjuang hingga Akhir

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 24 Juli 2017 | 15:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, bersiap menerima servis dari Kenta Nishimoto (Jepang) pada Piala Sudirman 2017 yang berlangsung di Gold Coast Sports Center, Gold Coast, Australia, 26 Mei lalu.
PATRICK HAMILTON/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, bersiap menerima servis dari Kenta Nishimoto (Jepang) pada Piala Sudirman 2017 yang berlangsung di Gold Coast Sports Center, Gold Coast, Australia, 26 Mei lalu.

Mantan pebulu tangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei, menerima tantangan yang diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Khairy Jamaluddin, pada Kejuaraan Dunia 2017.

Tahun ini, Jamaluddin meminta Lee pulang dengan membawa gelar juara. Pada tiga kesempatan terakhir, London (2011), Guangzhou (2013), dan Jakarta (2015), Lee selalu menjadi runner-up.

Sementara itu, pada Kejuaraan Dunia 2005 di California, Lee menuntaskan turnamen pada peringkat ketiga.

"Merupakan suatu hal baik untuk memiliki tekanan karena apabila pemain tidak bisa mengatasi tekanan, tidak mungkin dia menjadi pemain top," tutur Lee yang dilansir The Star, Senin (24/7/2017).

"Hal terpenting adalah mengatasi tekanan dan berjuang hingga akhir," kata pemain yang kini menempati peringkat kedua dunia.

Baca juga:

Lee bersama barisan pemain top dunia lain akan mengikuti Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia, pada 21-27 Agustus mendatang.

Selain bakal bersaing dengan pemain nomor satu dunia dari Korea Selatan, Son Wan-ho, dan juara Indonesia Open 2017 asal India, Kidambi Srikanth, Lee juga dikepung empat wakil China.

Keempat pemain tunggal putra China yang lolos ialah, Chen Long, Shi Yuqi, Tian Houwei, dan rival abadi Lee, Lin Dan.

"Tahun ini, akan lebih berat karena China punya empat pemain. Karena itulah, saya harus siap secara mental dan fisik," ucap Lee.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X