Ini Susunan Pemain Indonesia Lawan Malaysia pada Semifinal Kejuaraan Asia

By Senin, 24 Juli 2017 | 15:51 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, mengembalikan kok ke arah Jia Wei Joel Koh (Singapura) pada partai pertama Kejuaraan Junior Asia nomor beregu di Di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Bintaro, Jakarta.
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, mengembalikan kok ke arah Jia Wei Joel Koh (Singapura) pada partai pertama Kejuaraan Junior Asia nomor beregu di Di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Bintaro, Jakarta.

Indonesia akan menghadapi Malaysia pada babak semifinal beregu Kejuaraan Junior Asia 2017 yang berlangsung, Senin (24/7/2017) mulai pukul 16.00 WIB.

Manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti mengatakan Indonesia tetap optimistis dan masih berpeluang untuk memenangkan pertandingan. Sejumlah nama-nama pilihan sudah disiapkan Susy untuk merebut poin bagi skuat Merah Putih.

"Lawan Malaysia di semifinal kami ingin menurunkan yang terbaik. Masalah peluang masih fifty-fifty di semua sektor," kata Susy.

Pada partai pertama akan memainkan sektor tunggal putri, Indonesia diperkuat oleh Gregoria Mariska Tunjung, sementara Malaysia menurunkan Goh Jin Wei.

Gregoria dan Goh sebelumnya sudah tiga kali berhadapan. Dari tiga pertemuan tersebut, Gregoria mengantongi satu kemenangan dan kalah di dua pertemuan terakhir. Berbekal pengalamannya tersebut, Gregoria pun siap untuk mengantisipasi Goh di lapangan.

"Dia punya tangan yang kuat dan lumayan cerdik di lapangan. Dia bisa mengandalkan kekuatannya dia untuk menyusahkan lawan. Dia juga punya power yang lebih, namun dia lambat. Kalau saya bisa mengambil tempo permainan dan tahan dengan pola permainan dia, sayapasti bisa mengimbangi," tutur Gregoria.

Di partai kedua, tunggal putra Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu akan melawan Jun Hao Leong. Dilihat dari kekuatan di atas kertas, Jun memang lebih diunggulkan dari Gatjra. Namun, Gatjra mengaku tetap optimis untuk menghadapi laganya tersebut.

Baca juga:

"Saya mau nothing to loose aja di lapangan, tampil all out. Sebelumnya, saya pernah menonton pertandingan dia. Yang pentin, saya bisa main safe aja di lapangan," kata Gatjra.

Selanjutnya ganda putri Indonesia yang akan diturunkan adalah pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Agatha/Fadia akan berhadapan dengan duet Goh Jin Wei/Pearly Koong Le Tan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X