Fajar Alfian Ingin Persembahkan Medali Emas pada SEA Games 2017

By Delia Mustikasari - Sabtu, 8 Juli 2017 | 14:45 WIB
Pebulu tangkis ganda putra nasional, Fajar Alfianto, menjalani latihan di hall pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Kamis (6/7/2017).
DEBY DAHLIA/JUARA.NET
Pebulu tangkis ganda putra nasional, Fajar Alfianto, menjalani latihan di hall pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Pebulu tangkis ganda putra nasional, Fajar Alfian, ingin meraih medali emas pada SEA Games 2017 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus.

Penulis: Deby Dahlia

Fajar dan Muhammad Rian Ardianto menjadi salah satu pasangan ganda putra yang diturunkan pada nomor perorangan SEA Games 2017.

Fajar/Rian sebenarnya juga lolos ke kejuaraan dunia yang digelar 21-27 Agustus di Glasgow, Skotlandia. Namun, PBSI memutuskan Fajar/Rian tampil di SEA Games.

"Sebenarnya kami lolos ke Kejuaraan Dunia. Tetapi, kami, pelatih, dan PBSI lebih memilih untuk tampil di SEA Games. Kejuaraan dunia digelar setahun sekali, sementara SEA Games dua tahun sekali," ujar Fajar ketika ditemui JUARA di hall pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Bagi Fajar, ini kali pertama dia bersama Rian mengikuti SEA Games. Fajar mengakui bahwa dia ingin mengawali karier bersama Rian secara perlahan dan melalui semua pertandingan dengan bermain tanpa beban.

"Secara pribadi, saya memang lebih memilih tampil di SEA Games. Saya ingin memulai dari bawah step by step. Tidak langsung tampil di kejuaraan dunia ya walaupun ingin sekali bisa tampil secepatnya di sana (kejuaraan dunia)," ujar Fajar lagi.

"Target pribadi kami tentu inginnya medali emas. Tetapi, ada senior kami juga (Berry Angriawan/Hardianto) yang akan tampil di sana. Jadi, kami harus sama-sama berjuang di lapangan, ya pokoknya jangan mau kalah," kata Fajar.

Pasangan muda ini sedang menunjukkan tren positif. Keduanya dapat menembus babak semifinal Indonesia Open yang dihelat di Jakarta Convention Center, Senayan, 12-18 Juni.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.