Muhammad Rian dan Harapan Final Sesama Indonesia pada SEA Games 2017

By Delia Mustikasari - Sabtu, 8 Juli 2017 | 17:45 WIB
Pebulu tangkis ganda putra nasional, Muhammad Rian Ardianto, menjalani latihan di hall pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Kamis (6/7/2017).
DEBY DAHLIA/JUARA.NET
Pebulu tangkis ganda putra nasional, Muhammad Rian Ardianto, menjalani latihan di hall pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Kamis (6/7/2017).

Pebulu tangkis ganda putra nasional, Muhammad Rian Ardianto, akan tampil bersama Fajar Alfian pada SEA Games 2017 yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus.

Bagi Rian, ini merupakan kali pertama dia bersama Fajar tampil pada multievent dua tahunan se-Asia Tenggara ini. Dia bertekad mengulang pencapaian sektor ganda putra pada SEA Games Singapura 2015.

Fajar/Rian dan Berry Angriawan/Hardianto menjadi harapan Indonesia untuk mendulang medali pada SEA Games 2017 di nomor perorangan.

"Saya berharap terjadi all Indonesian final pada SEA Games 2017 seperti SEA Games 2015. Saat itu, Marcus (Fernaldi Gideon)/Kevin (Sanjaya Sukamuljo) bertemu Angga (Pratama)/Ricky Karanda Suwardi di babak final," kata Rian kepada JUARA di hall pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Kamis (6/7/2017).


Pebulu tangkis ganda putra nasional, Muhammad Rian Ardianto, bereaksi di sela menjalani latihan di hall pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Kamis (6/7/2017).(DEBY DAHLIA/JUARA.NET)

Namun, untuk mewujudkan target tersebut tidak mudah karena ganda putra Thailand dan Malaysia menjadi salah satu batu sandungan Indonesia dalam meraih medali emas.

"Thailand memiliki pasangan Boddin Isara/Nipitphon Phuangpuapet dan Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh. Sementara itu, Malaysia diwakili oleh juara BWF Superseries Finals 2016, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Jadi, kami harus fokus satu demi satu pertandingan," ucap Rian.

Rian/Fajar mencatat keunggulan 2-0 dalam rekor pertemuan dengan Kittinupong/Dechapol.

Kali terakhir, kedua pasangan bertemu pada babak perempat final Indonesia Open 2017, 16 Juni lalu. Saat itu, Fajar/Rian menang  21-13, 18-21, 21-12 dan menembus babak semifinal.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X