Tontowi/Liliyana: Kami Ingin Juara Dunia Lagi!

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 26 Agustus 2017 | 20:38 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir, melakukan selebrasi pada laga semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia, Sabtu (26/8/2017).
BADMINTON PHOTO
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad (kanan) dan Liliyana Natsir, melakukan selebrasi pada laga semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia, Sabtu (26/8/2017).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berambisi untuk meraih kembali memenangi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Pasangan nomor delapan dunia itu berhasil menembus babak final Kejuaraan Dunia setelah mengalahkan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, dengan skor 21-12, 21-15.

Sebelumnya, Tontowi/Liliyana pernah memenangi Kejuaraan Dunia pada 2013 di Guangzhou, China. Kala itu, pada laga final, mereka mengalahkan pasangan tuan rumah, Xu Chen/Ma Jin.

"Kami ingin juara dunia lagi. Tadi di lapangan, kami ingin usaha yang terbaik," kata Tontowi pada sesi konferensi pers, seperti dikutip JUARA dari Badminton Indonesia.

Baca juga:

"Kami tidak berpikir soal menang atau kalah, yang penting keluarkan kemampuan terbaik," kata pria berusia 30 tahun tersebut.

Kendati ingin menjadi juara, Tontowi/Liliyana enggan terbebani dengan hal tersebut karena ingin bermain lepas saat laga final.

Sebisa mungkin, dia ingin menikmati jalannya pertandingan dan berupaya fokus demi meraih hasil positif.

Pada partai final, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pasangan unggulan keempat asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Chen/Jia lolos ke final setelah mengalahkan unggulan pertama asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, 21-17, 21-15.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X