Tekad Fajar/Rian Pertahankan Tradisi Emas Ganda Putra pada SEA Games

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 27 Agustus 2017 | 19:21 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tampil pada laga perempat final perorangan SEA Games 2017, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (27/8/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tampil pada laga perempat final perorangan SEA Games 2017, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (27/8/2017).

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bertekad untuk mempertahankan tradisi medali emas SEA Games dari nomor perorangan.

Fajar/Rian melaju ke babak semifinal perorangan setelah mengalahkan laju wakil tuan rumah Malaysia, Sze Fei Goh/Nur Izuddin, dengan skor 21-10, 21-14.

Medali emas ganda putra tak pernah lepas dari tangan Indonesia sejak SEA Games 2005. Fajar/Rian pun berharap bisa melanjutkan tradisi itu.

"Target dari pelatih memang emas, baik untuk kami maupun Berry (Angriawan)/Hardianto," kata Fajar seperti dikutip JUARA dari Badminton Indonesia.

Baca juga:

"Beban pasti ada, tinggal bagaimana kami menyikapinya. Bebannya harus menjadi motivasi, harus usaha dulu seribu persen agar tampil maksimal," ucap Fajar.

Pada babak semifinal, Fajar/Rian akan menghadapi pasangan unggulan keempat asal Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh.

"Kami sudah pernah bertemu mereka dan menang, tetapi kami tidak mau lengah, mereka sudah sering bertanding di level super series," ujar Fajar.

"Lawan punya pertahanan yang rapat, jadi serangan kami harus benar-benar bisa menembus mereka," kata dia menambahkan.

Indonesia memiliki empat wakil pada babak semifinal perorangan. Selain Fajar/Rian, ada Jonatan Christie (tunggal putra), Ihsan Maulana Mustofa (tunggal putra), dan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.