Tontowi/Liliyana Menangi Laga Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

By Nugyasa Laksamana - Senin, 28 Agustus 2017 | 02:31 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tampil pada laga babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia, Kamis (24/8/2017).
BADMINTON PHOTO
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tampil pada laga babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia, Kamis (24/8/2017).

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil menjadi juara pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi juara dunia setelah mengalahkan pasangan asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan skor 15-21, 21-16, 21-15, di Glasgow, Skotlandia, Minggu (27/8/2017) waktu setempat atau Senin (28/8/2017) dini hari WIB.

Gelar juara dunia bulu tangkis ini menjadi yang kedua bagi Tontowi/Liliyana. Sebelumnya, mereka pernah menjadi juara pada 2013 yang digelar di Guangzhou, China.

Baca juga:

Laga gim pertama final antara Tontowi/Liliyana dan Zheng/Chen berlangsung ketat. Kedua pasangan sama-sama tampil ngotot dan sempat bergantian memimpin perolehan poin.

Akan tetapi, performa Tontowi/Liliyana mengendur setelah interval. Mereka kerap melakukan kesalahan yang akhirnya menguntungkan pihak lawan.

Di sisi lain, Zheng/Chen tampil apik dan cerdik dalam memanfaatkan peluang. Penempatan bola yang mereka lakukan beberapa kali sukses mengelabui Tontowi/Liliyana hingga akhirnya meraih kemenangan.

Kalah pada gim pertama, Tontowi/Liliyana berupaya membalas pada gim kedua. Namun, Zheng/Chen tak surut memberikan perlawanan.

Seperti gim kesatu, laga gim kedua pun berjalan sengit karena sering terjadi reli. Papan skor pun sempat menunjukkan skor imbang 7-7.

Tontowi/Liliyana lebih dulu melepaskan diri dari tekanan. Mereka bermain lebih baik sehingga mampu menorehkan keunggulan 11-8 saat interval.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X