Edi dan Rosyita Cedera, PBSI Akan Ubah Susunan Pemain dan Program Jangka Panjang

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 29 Agustus 2017 | 19:23 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar meringis kesakitan ditemani Gloria Emanuelle Widjaja di tengah pertandingan babak kedua SEA Games 2017 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Sabtu (26/8/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar meringis kesakitan ditemani Gloria Emanuelle Widjaja di tengah pertandingan babak kedua SEA Games 2017 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Sabtu (26/8/2017).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kabid Binpres PP PBSI) Susy Susanti akan mengubah susunan pemain dan program jangka panjang menyusul cedera yang menghantam Edi Subaktiar dan Rosyita Eka Putri Sari.

Edi dan Rosyita sama-sama mendapat cedera lutut kiri saat menjalani laga SEA Games Kuala Lumpur 2017 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 22-29 Agustus.

Rosyita lebih dulu terkena cedera. Pemain yang akrab disapa Inem oleh rekan-rekannya itu mendapat cedera ketika bertanding melawan Vivian Hoo/Woon Khe Wei (Malaysia) pada laga semifinal nomor beregu putri, Rabu (23/8/2017) lalu.

Saat mendapat cedera, Rosyita/Ketut tengah tertinggal 5-7 pada gim kesatu dari Hoo/Woon.


Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Rosyita Eka Putri Sari (tengah) sedang dibantu Ni Ketut Mahadewi Istarani dan pelatih kepala ganda putri nasional Eng Hian pada partai kedua semifinal beregu putri SEA Games 2017 menghadapi Malaysia di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia, Rabu (23/8/2017).(BADMINTON INDONESIA)

Baca juga:

Tiga hari berselang, giliran Edi yang terkena cedera.

Akibat cedera itu, Edi dan partnernya, Gloria Emanuelle Widjaja, harus mengubur mimpi mereka untuk meraih medali.

Saat mendapat cedera, Edi/Gloria yang melakoni pertandingan babak 16 besar melawan Chan Peng Soon/Cheah Yee See (Malaysia) sedang tertinggal 5-8.


Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Edi Subaktiar, dibawa oleh tim medis setelah mengalami cedera di tengah pertandingan babak kedua SEA Games 2017 yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Sabtu (26/8/2017).(BADMINTON INDONESIA)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X