Tampil di Kejuaraan Dunia, Liliyana Natsir Sempat Terbayang-bayang Cedera

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 29 Agustus 2017 | 22:16 WIB
Pemain ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, diajak berswafoto saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (29/8/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pemain ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, diajak berswafoto saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (29/8/2017).

Pemain ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, mengaku sempat khawatir dengan cedera yang dialaminya saat berlaga pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Liliyana memang sempat didera cedera lutut kaki kanan yang dialami saat tampil pada turnamen China Terbuka 2016. Rasa nyeri akibat cedera tersebut diakui Liliyana masih sering muncul hingga sekarang.

Namun, Liliyana mencoba untuk mengalihkan rasa nyeri tersebut hingga akhirnya berhasil menjadi juara dunia 2017 bersama Tontowi Ahmad.

"Soal cedera sempat kepikiran, tetapi karena sudah di lapangan, saya memikirkan bagaimana caranya mengeluarkan strategi dan kemampuan saya," kata Liliyana saat ditemui awak media di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (29/8/2017).

Baca juga:

"Terkadang, saat ada bola-bola jauh, saya masih merasakan sakit. Meski demikian, saya tetap harus fokus ke permainan," ucap perempuan berusia 31 tahun itu.

Sepanjang kariernya di sektor ganda campuran, Liliyana sudah empat kali menjadi juara dunia.

Dua di antaranya diraih saat masih berpasangan dengan Nova Widianto (2005 dan 2007), dan sisanya bersama Tontowi (2013 dan 2017).

Kendati begitu, Liliyana masih berhasrat untuk meraih prestasi lainnya. Ia pun berharap bisa tampil prima pada masa mendatang meski kerap dibayang-bayangi persoalan cedera lutut.

"Sebenarnya saya sudah sangat bersyukur dengan semua prestasi yang saya raih. Kebetulan, tahun depan ada Asian Games dan kita menjadi tuan rumah. Jadi, saya pengin mempersembahkan medali emas," ucap Liliyana.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X