Gagal di Kejuaraan Dunia, Lee Chong Wei Tetap Berpikir Positif

By Delia Mustikasari - Rabu, 30 Agustus 2017 | 14:25 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Brice Leverdez (Prancis) pada babak pertama kejuaraan dunia yang digelar di Emirates Arena, Glasgow, Selasa (22/8/2017).
ANDY BUCHANAN/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Brice Leverdez (Prancis) pada babak pertama kejuaraan dunia yang digelar di Emirates Arena, Glasgow, Selasa (22/8/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, gagal meraih gelar pada Kejuaraan Dunia 2017 setelah dikalahkan Brice Leverdez (Prancis) pada babak pertama.

Leverdez menyingkirkan unggulan kedua ini pada babak pertama kejuaraan dunia dengan skor 21-19, 22-24, 21-17, di Emirates Arena, Glasgow, Selasa (22/8/2017).

Dengan kekalahan ini, Lee harus mengubur impian meraih gelar juara dunia hingga tahun depan.

Meski begitu, Lee tetap berpikir positif. Dia bertekad memberikan kontribusi bagi Malaysia pada turnamen berikutnya.

Baca juga:

"Saya masih bisa menyumbang banyak hal bagi bangsa, khususnya dalam menghadapi turnamen besar. Saya masih ingin bermain untuk Malaysia lagi seperti Commonwealth Games dan Piala Thomas yang sementara ini belum pernah kami menangi," ujar Lee.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk mempromosikan olahraga ini (bulu tangkis) dalam beberapa tahun ke depan," ujar Lee.

Sepanjang kariernya pada olahraga tepok bulu ini, Lee belum pernah meraih gelar pada kejuaraan dunia. Dia tercatat sudah mengumpulkan tiga medali perak dan satu medali perunggu dari turnamen tersebut.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badmintonplanet.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X