Jadi Juara Dunia, Tontowi/Liliyana Naik ke Posisi 3 Besar pada Peringkat BWF

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 30 Agustus 2017 | 21:09 WIB
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil meraih gelar juara dunia bulu tangkis setelah mengalahkan Zheng Siwei/Chen Qingchen di partai final yang diadakan Minggu (28/8/2017).
BADMINTON PHOTO
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil meraih gelar juara dunia bulu tangkis setelah mengalahkan Zheng Siwei/Chen Qingchen di partai final yang diadakan Minggu (28/8/2017).

Keberhasilan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi juara dunia bulu tangkis 2017 mengangkat posisi mereka secara signifikan pada daftar peringkat BWF nomor ganda campuran.

Owi/Butet, sapaan akrab Tontowi/Liliyana, kini menduduki posisi ketiga dunia versi BWF. Mereka memperoleh 70.030 poin dari 10 turnamen yang diikuti sepanjang 2017.

Sebelum memenangi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, Owi/Butet berada di urutan kedelapan dengan torehan 58.030 poin.

Baca juga:

Di atas Tontowi/Liliyana masih ada dua pasangan asal China, yakni Zheng Siwei/Chen Qingchen dan Lu Kai/Huang Yaqiong.

Zheng/Chen, yang dikalahkan Tontowi/Liliyana pada laga final Kejuaraan Dunia 2017, menempati peringkat pertama dengan raihan 95.137 poin (dari 18 turnamen).

Sementara itu, Lu/Huang yang tersingkir pada babak perempat final telah mengumpulkan 83.605 poin dari 16 turnamen.

Perubahan peringkat dunia secara signifikan juga dialami pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.


Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Susanto, berpose dengan medali perak yang didapat dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 yang berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Minggu (27/8/2017).(BADMINTON PHOTO)

Pada Kejuaraan Dunia 2017, Ahsan/Rian yang merupakan pasangan non-unggulan sukses membuat kejutan dengan menjadi runner-up.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : bwfbadminton.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.