Agatha/Fadia Gagal Raih Gelar pada India Junior International

By Delia Mustikasari - Minggu, 3 September 2017 | 16:27 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, tampil pada laga Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2017 di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Tangerang Selatan, Sabtu (29/7/2017).
PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, tampil pada laga Kejuaraan Asia Junior (AJC) 2017 di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Tangerang Selatan, Sabtu (29/7/2017).

Indonesia belum berhasil meraih gelar pada turnamen India Junior International setelah pasangan ganda putri nasional, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dikalahkan Kim Min-ji/Ah Yeong-seong (Korea Selatan).

Agatha/Fadia kalah dari Kim/Ah dengan skor 15-21, 19-21 pada partai final yang berlangsung di P E Society’s Modern PDMBA Sports Complex, Minggu (3/9/2017).

Laga ketat langsung tersaji sejak awal gim pertama. Agatha/Fadia tertinggal 6-8. Mereka berusaha mendekat dengan 14-16, namun mereka selalu dalam posisi tertinggal hingga gim pertama jadi milik Kim/Ah.

Berbekal kepercayaan diri pada gim pertama, Kim/Ah unggul pada awal gim kedua dengan 5-2. Mereka mempertahankan keunggulan 7-2 seusai mencetak dua poin beruntun.

Agatha/Fadia berusaha mendekat, namun Kim/Ah semakin percaya diri dengan mencatat keunggulan 12-7.

Agatha/Fadia tidak menyerah. Mereka berhasil menyamakan kedudukan 13-13. Selanjutnya, kedua pasang pemain saling bergantian mencetak poin hingga kedudukan 19-19.

Kim/Ah yang sudah memegang kendali permainan akhirnya memastikan diri sebagai juara.

Melalui kemenangan ini, Kim/Ah menambah rekor keunggulan atas Agatha/Fadia menjadi 3-1.

Sebelum India Junior, Kim/Ah ditumbangkan Agatha/Fadia dengan skor 17-21, 21-13, 21-11 pada Pembangunan Jaya Raya International, 15 April lalu.

Sebelumnya, wakil Indonesia pada nomor ganda campuran juga gagal meraih titel setelah ditaklukkan wakil Jepang, Takuma Obayashi/Natsu Saito, dengan skor 21-18, 16-21, 17-21.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X