Pasangan Ganda Putra Malaysia Ini Akhirnya Dipisah

By Delia Mustikasari - Sabtu, 9 September 2017 | 20:06 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, memberikan keterangan pers seusai mengadakan pertemuan dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rabu (30/8/2017).
THE STAR
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, memberikan keterangan pers seusai mengadakan pertemuan dengan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rabu (30/8/2017).

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kebersamaan Goh V Shem/Tan Wee Kiong sebagai pasangan ganda putra.

Direktur Teknik BAM Morten Frost memastikan bahwa pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 ini dipisah setelah sebelumnya berdiskusi dengan pelatih kepala ganda putra Cheah Soon Kit.

"Kami (Soon Kit dan saya) telah berdiskusi dengan mereka. Kedua pemain telah sepakat untuk berpisah, tetapi mereka tidak berhenti sebagai pebulu tangkis," kata Frost setelah sesi latihan di Stadion Juara di Bukit Kiara.

"Kejuaraan dunia di Glasgow, Skotlandia, Juli lalu adalah kesempatan terakhir mereka. Namun, mereka gagal setelah tersingkir pada babak kedua," ucap Frost.

Saat itu, mereka kalah dengan skor 18-21, 16-21, dari wakil Korea Selatan, Chung Eeu-seok/Kim Duk-young.

"Ini adalah pilihan terbaik. Tidak ada gunanya mencoba memaksakan sesuatu yang tidak berhasil," ujar Frost.

"Kami telah bekerja keras dengan pasangan ganda ini dan mengubah setiap hal yang mungkin bisa membangkitkan performa mereka, tapi sama sekali tidak ada efeknya," aku Frost.

Rencananya Goh dan Tan akan dipasangkan dengan pemain muda. Nama pasangan baru mereka baru akan diumumkan dalam pertemuan Komite Pelatih pada 18 September mendatang.

"Kami seperti berjudi untuk memilih pasangan baru mereka. Kami belum membuat keputusan. Setelah diumumkan, pasangan baru nantinya akan dicoba pada Prancis Terbuka, Bitburger Open, Makau Terbuka, dan Hong Kong Terbuka," tutur Frost.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Thestar.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.