Terima Gelar Panglima Jasa Negara, Lee Chong Wei Kembali Temukan Semangat

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 10 September 2017 | 17:26 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, merayakan kemenangan atas Shi Yuqi (China), pada babak final All England di Birmingham, Minggu (12/3/2017). Lee menang 21-12, 21-10.
JUSTIN TALLIS/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, merayakan kemenangan atas Shi Yuqi (China), pada babak final All England di Birmingham, Minggu (12/3/2017). Lee menang 21-12, 21-10.

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, kembali menemukan semangat bertanding dan meraih gelar juara setelah menerima gelar "Panglima Jasa Negara" dari Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V.

Lee mengatakan, gelar kebangsawanan itu mengubah pemikiran terhadap masa depan karier bulu tangkisnya.

"Saya lebih bersemangat sekarang. Beberapa insiden yang terjadi kepada saya dalam dua pekan terakhir telah memberi motivasi untuk kembali berjuang meraih gelar dari bulu tangkis," tutur Lee yang dilansir The Star, Minggu (10/9/2017).

Lee mengaku sempat kehilangan gairah berkompetisi setelah menelan kekalahan mengejutkan pada babak kesatu Kejuaraan Dunia BWF 2017 di Glasgow, Skotlandia, Agustus lalu.

Baca juga:

Saat itu, Lee dikalahkan Brice Leverdez (Prancis) dengan skor 19-21, 24-22, 17-21.

Pasca-kekalahan tersebut, Lee kemudian kembali ke negaranya dan menghadiri laga final pertandingan bulu tangkis nomor perorangan SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Dia juga bertugas sebagai pengalung medali untuk para juara.

"Itu adalah penampilan publik saya yang pertama setelah kalah pada babak kesatu kejuaraan dunia," ujar Lee.

"Saya mengira akan mendapat sambutan dingin, tetapi para fans justru menyemangati saat nama saya dipanggil di Axiata Arena. Saya merasa nyaman dan tak menyangka," kata Lee lagi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Thestar.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.