Lee Chong Wei: Sepertinya Tuhan Tidak Mau Saya Berhenti Main Bulu Tangkis

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 10 September 2017 | 22:02 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berpose dengan trofi All England yang dia dapatkan setelah mengalahkan Shi Yuqi (China) pada laga final di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (12/3/2017).
JUSTIN TALLIS/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, berpose dengan trofi All England yang dia dapatkan setelah mengalahkan Shi Yuqi (China) pada laga final di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (12/3/2017).

Perjalanan karier pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, tampaknya tidak akan berakhir dalam waktu cepat.

Kendati menelan hasil buruk pada Kejuaraan Dunia BWF 2017 yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia, Agustus lalu, Lee tetap memiliki keyakinan bahwa perjuangannya sebagai pemain bulu tangkis belum tamat.

"Sejak saya kembali dari Glasgow, para penggemar belum menyerah dengan saya, pemerintah juga terus memberi apresiasi atas kontribusi saya dan para pimpinan asosiasi bulu tangkis Malaysia masih memberi saya dukungan," ucap Lee yang dilansir The Star, Minggu (10/9/2017).

Baca juga:

"Keluarga saya tetap ada untuk mendukung, demikian juga para rekan-rekan saya. Apalagi yang harus saya tuntut? Sepertinya Tuhan tidak mau saya berhenti bermain bulu tangkis," kata Lee lagi, tertawa.

Sebagai pemain yang pernah menyandang status nomor satu dunia, kekalahan pada babak kesatu Kejuaraan Dunia 2017 memang sulit untuk diterima.

Apalagi, Lee kalah dari pemain yang kurang berprestasi di kancah bulu tangkis internasional, Brice Leverdez.

Di luar dugaan, Lee dikalahkan pemain Prancis itu dengan skor 19-21, 24-22, 17-21.


Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Brice Leverdez (Prancis) pada babak pertama kejuaraan dunia. Lee dikalahkan Leverdez dengan 19-21, 24-22, 17-21, pada laga yang berlangsung di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Selasa (22/8/2017).(ANDY BUCHANAN/AFP PHOTO)

"Menelan kekalahan (dari Leverdez) merupakan suatu hal yang sulit diterima karena saya tidak bermain bagus meski sudah banyak berkorban," ucap Lee.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Thestar.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.