Richard Mainaky: Duet Tontowi/Liliyana Berlanjut hingga Asian Games 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 12 September 2017 | 16:14 WIB
Richard Mainaky, pelatih ganda campuran
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Richard Mainaky, pelatih ganda campuran

Pelatih kepala ganda campuran nasional, Richard Mainaky, memastikan jalinan kerja sama pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berlanjut hingga Asian Games 2018.

Hanya saja, tandem ganda campuran terbaik Indonesia ini tidak akan mengikuti semua turnamen yang masuk ke dalam kalender kompetisi Badminton World Federation (BWF).

"Saya harus memilih dan memilah turnamen mana yang perlu diikuti mereka. Saat ini, perlakuan untuk Tontowi dan Liliyana memang sudah berbeda," tutur Richard kepada JUARA.net belum lama ini.

"Saya sudah tidak bisa memaksa Liliyana untuk mengikuti semua turnamen, baik itu superseries sekalipun. Namun, saya bisa pastikan mereka akan ada sampai Asian Games 2018," kata Richard lagi.

Baca juga:

Nama Tontowi/Liliyana memang absen dari turnamen Korea Terbuka 2017 yang berlangsung di SK Handball Stadium, 12-17 September.

Mereka juga dikonfirmasi Richard tidak akan turun pada turnamen Jepang Terbuka 2017 yang dijadwalkan digelar satu pekan setelah Korea Terbuka tahun ini.

"Tontowi/Liliyana memang absen di Korea dan Jepang karena dari segi hitung-hitungan poin, tidak ada ruginya juga," ucap Richard.

"Selain itu, saya juga sudah terlanjur berjanji memberi mereka waktu libur selama satu bulan jika meraih gelar Indonesia Terbuka," kata kakak kandung mantan pebulu tangkis nasional, Rexy dan Marleve Mainaky.


Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat menghadapi Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich (Jerman), pada babak kedua turnamen All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Kamis (9/3/2017). Tontowi/Liliyana menang 21-12, 21-13.(BADMINTON INDONESIA)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.