Juarai Sirnas Batam, Tanda Kembalinya Hera Desi

By Yakub Pryatama - Selasa, 12 September 2017 | 18:32 WIB
Pebulutangkis klub Mutiara Cardinal, Hera Desi Ana Rachmawati, menjadi juara seri terakhir sirkuit nasional tahun ini usai mengalahkan Aprilia Yuswandari dari PB Semen Gresik dengan skor 21-14, 21-18, di GOR Sudirman, Surabaya, Sabtu (19/11).
DOK. BOLA/TB KUMARA
Pebulutangkis klub Mutiara Cardinal, Hera Desi Ana Rachmawati, menjadi juara seri terakhir sirkuit nasional tahun ini usai mengalahkan Aprilia Yuswandari dari PB Semen Gresik dengan skor 21-14, 21-18, di GOR Sudirman, Surabaya, Sabtu (19/11).

Terik matahari yang menyengat tak membuat gemuruh para suporter terhenti ketika pertarungan sengit tersaji pada laga final Djarum Sirkuit Nasional (Sirnas) Premier Li Ning Kepulauan Riau Terbuka 2017 di GOR Banda Baru, Batam, 4-9 September. 

Pada seri keenam, pebulu tangkis tunggal putri, Hera Desi Ana Rachmawati asal Mutiara Cardinal Bandung pantas menyandang julukan sebagai Ratu Sirnas karena berhasil meraih gelar juara sirnas keempatnya di musim ini. 

Tanpa kesulitan berarti, Hera mampu mengalahkan Mia Mawarti Utami (PB Guna Dharma Bandung) dengan skor, 7-21, 21-16, 21-18, dalam waktu mencapai satu jam sepuluh menit. 

"Saya harus beradaptasi dulu pada gim pertama melawan Mia. Saya mengalami kesulitan mengatur laju bola. Tetapi, pada gim kedua saya menyimpan tenaga dan berhasil mengeluarkan seluruh kemampuan saya," tutur perempuan berusia 26 tahun itu. 

Sebelum bermain pada babak final, Hera sempat mengalami sakit. Ia pun tak menyangka bisa memenangkan gelar di Batam. 

"Alhamdulilah saya diberi kemudahan saat melawan Mia. Saya dan Mia sudah sering bertemu sebelumnya, saya harap kemenangan ini juga bisa menginspirasi para atlet taruna atau remaja untuk giat berlatih dan menjadi kampiun," tutur Hera.

Hera belum memastikan diri keikutsertaannya pada seri ketujuh yang akan berlangsung di Mataram, Oktober mendatang. 

Maklum, selain menjadi pemain, Hera dipercaya melatih beberapa atlet junior di Mutiara Cardinal.

Naskah ini bisa dibaca juga di Tabloid BOLA edisi 2.800.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.