Kenapa Kejuaraan Dunia Junior 2017 Digelar di Yogyakarta?

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 13 September 2017 | 15:19 WIB
Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Yunior (WJC) 2017 akan diselenggarakan di GOR Among Rogo, Yogyakarta, pada 9-22 Oktober 2017.
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Yunior (WJC) 2017 akan diselenggarakan di GOR Among Rogo, Yogyakarta, pada 9-22 Oktober 2017.

Indonesia akhirnya kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior (WJC). Edisi tahun ini akan diselenggarakan di GOR Among Rogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, 9-22 Oktober 2017.

WJC 2017, yang disponsori oleh blibli.com, memilih Yogyakarta sebagai lokasi pertandingan karena kota tersebut dianggap punya nilai khusus terkait pendidikan dan kebudayaan.

"Ajang ini kan untuk kelas yunior, jadi ada banyak edukasi yang bisa didapatkan oleh para pebulu tangkis muda," kata Achmad Budiharto selaku Ketua Pelaksana WJC 2017, pada Rabu (13/9/2017).

GOR Among Rogo, kata Budi, memiliki fasilitas yang layak untuk penyelenggaraan ajang sekelas WJC.

Tempat yang juga biasa dipakai untuk cabang olahraga bola basket, futsal, bola voli, hingga taekwondo ini bisa menampung 5.000 penonton.

Baca juga:

"GOR Among Rogo adalah GOR terbaik di Yogyakarta. Nantinya, kami akan menggunakan delapan lapangan," ucap Budi.

Indonesia kali terakhir menjadi tuan rumah WJC pada 1992. Saat itu, pertandingan digelar di Jakarta.

Pada edisi tahun lalu, WJC diselenggarakan di Bilbao, Spanyol. Satu-satunya wakil Indonesia yang mencapai final yakni Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra).

Namun, Chico hanya menjadi runner-up setelah dikalahkan wakil asal China, Sun Feixiang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.