Ribka Sugiarto: Saya Bukan Saudara Icuk Sugiarto

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 13 September 2017 | 17:25 WIB
Pebulu tangkis muda nasional, Ribka Sugiarto, berpose saat acara konferensi pers Kejuaraan Dunia Junior BWF 2017 di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (13/9/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pebulu tangkis muda nasional, Ribka Sugiarto, berpose saat acara konferensi pers Kejuaraan Dunia Junior BWF 2017 di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Kesamaan nama belakang antara Ribka Sugiarto dan Icuk Sugiarto membuat mereka dikaitkan oleh para penggemar bulu tangkis. Keduanya dianggap satu keluarga atau bersaudara.

Namun, kenyataannya tak demikian. Ribka mengaku bahwa dia tidak memiliki hubungan darah dengan sang legenda bulu tangkis tersebut.

"Banyak yang mengira saya ini anaknya Icuk atau saudaranya, padahal bukan. Orang-orang sering sekali mengaitkan saya dengan beliau," kata Ribka saat konferensi pers Kejuaraan Dunia Junior BWF 2017 di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

"Sebenarnya nama Sugiarto yang saya punya ini berasal dari ayah saya, bukan dari Icuk Sugiarto," tutur gadis berusia 17 tahun itu.


Ribka Sugiarto (kiri) dan Jauza Fadhila Sugiarto (kanan) saat bertanding dalam Asia Junior Championships 2017(badmintonindonesia.org)

Ribka adalah pebulu tangkis muda asal Solo, Jawa Tengah yang merupakan jebolan klub PB Djarum.

Perempuan yang kerap bermain di nomor ganda putri dan campuran ini akan tampil pada Kejuaraan Dunia Junior BWF 2017.

Prestasi Ribka sebagai pebulu tangkis muda tergolong bagus. Dia baru saja menjuarai nomor ganda putri pada Malaysia International Junior Open 2017.

Dalam turnamen tersebut, Ribka berpasangan dengan putri kandung Icuk, Jauza Fadhila Sugiarto.

Sementara itu, Icuk dikenal sebagai pebulu tangkis tunggal putra Indonesia yang berjaya pada era 1980-an.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.