Ribka Sugiarto Cuma Targetkan Semifinal pada Kejuaraan Dunia Junior 2017

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 13 September 2017 | 18:22 WIB
Dua pebulu tangkis muda nasional, Yeremiah Erich Yacob Rambitan dan Ribka Sugiarto, berpose pada sela acara konferensi pers Kejuaraan Dunia Junior BWF 2017 di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (13/9/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Dua pebulu tangkis muda nasional, Yeremiah Erich Yacob Rambitan dan Ribka Sugiarto, berpose pada sela acara konferensi pers Kejuaraan Dunia Junior BWF 2017 di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Pebulu tangkis muda nasional, Ribka Sugiarto, hanya memasang target ke semifinal pada Kejuaraan Dunia Junior BWF 2017 yang bakal digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 9-22 Oktober 2017.

Target Ribka pada kejuaraan dunia memang terbilang kontradiktif dengan prestasinya belakangan ini.

Pasalnya, dia baru saja menjuarai nomor ganda putri bersama Jauza Fadhila Sugiarto pada Malaysia International Junior Open 2017.

"Bukannya kurang yakin, tetapi satu per satu dulu saja. Kejuaraan dunia nanti kan persaingan akan lebih berat," ujar Ribka saat ditemui di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Baca juga:

"Makanya saya targetkan ke semifinal dulu saja. Kalau bisa lebih, ya alhamdulillah," ucap dara berusia 17 tahun itu.

Dengan mengikuti kejuaraan dunia, Ribka berharap kemampuannya bisa terasah dan mengembangkan kariernya ke jenjang yang lebih tinggi.

"Ini adalah pengalaman pertama saya ikut kejuaraan dunia junior," ujar Ribka 

"Saya menganggap ajang ini sebagai batu loncatan untuk naik level," tutur dia.

Selain bermain di sektor ganda putri bersama Jauza, Ribka juga tampil di nomor ganda campuran dengan Yeremiah Erich Yacob Rambitan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X