Sukses Revans, Anthony ke Perempat Final Korea Terbuka

By Delia Mustikasari - Kamis, 14 September 2017 | 14:46 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Ng Ka Long Angus (Hong Kong) pada laga babak kedua yang berlangsung di SK Handball Stadium, Kamis (14/9/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Ng Ka Long Angus (Hong Kong) pada laga babak kedua yang berlangsung di SK Handball Stadium, Kamis (14/9/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menembus babak perempat final Korea Terbuka setelah mengalahkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, Kamis (14/9/2017).

Anthony mengalahkan Ng dengan 21-18, 21-18 pada laga babak kedua yang berlangsung di SK Handball Stadium.

Bagi kedua pemain, ini merupakan pertemuan kelima. Melalui kemenangan ini, rekor pertemuan kedua pemain menjadi 3-2 untuk keunggulan Ng.

"Kondisi lapangan memang agak berangin dan sedikit silau. Namun, tidak terlalu masalah karena kemarin sudah merasakan juga. Dari segi teknis tadi saya lebih inisiatif buat menyerang," kata Anthony.

"Ada beberapa kali dari serangan saya yang terburu-buru karena langsung mengambil poin. Tadi, secara umum sudah lumayan enak mainnya," ucap Anthony.

Unggul pada gim pertama, Anthony terus memacu perolehan poin pada gim kedua. Anthony mengaku tampil lebih fokus dalam merebut poin demi poin hingga memastikan kemenangannya dari unggulan keenam tersebut.

"Pada gim kedua, saya lebih fokus meraih satu demi satu poin. Bola defend lawan sangat menguntungkan buat saya. Dia bagus untuk meredam saya di lapangan. Saya sudah mempelajari permainan lawan dari pertemuan-pertemuan sebelumnya," ujar Anthony.
 
Pada babak perempat final, Anthony akan ditantang pemain asal Jepang, Kenta Nishimoto. Berhadapan dengan Nishimoto, Anthony mengaku sudah mempersiapkan strateginya di lapangan besok. Ia pun bertekad untuk tampil lebih all out demi memetik hasil yang maksimal.

Menurut Anthony, tipe permainan pemain Jepang tidak mudah untuk ditaklukkan dan ulet. Karena itu, Anthony bertekad bermain maksimal di lapangan dan menjaga mentalitas.
 


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.