Anthony Ungkap Kunci Kemenangan Setelah Tertinggal Saat Poin Kritis

By Delia Mustikasari - Jumat, 15 September 2017 | 14:49 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Kenta Nishimoto (Jepang)_, pada babak perempat final Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Jumat (15/9/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, mengembalikan kok ke arah Kenta Nishimoto (Jepang)_, pada babak perempat final Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Jumat (15/9/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke babak semifinal Korea Terbuka 2017 yang digelar 12-17 September.

Pada gim pertama, Anthony berhasil unggul 11-4 atas Nishimoto. Namun, secara perlahan perolehan angka Anthony mulai dikejar lawan dengan 12-10, 15-13, 15-15.

Setelah itu, posisi Anthony menjadi berbalik dipimpin oleh Nishimoto menjadi 15-16 dan 15-17.

Menurut Anthony, Nishimoto mencoba mengubah pola permainannya di tengah laga. Hal tersebut sempat membuat Anthony terpengaruh di lapangan.

Pada poin-poin kritis, Anthony sukses berbalik memimpin lagi dengan 18-18, 20-19 hingga merebut gim ini.

"Waktu gim pertama, dari nol-nol saya fokus untuk buat lima poin lebih dulu. Sampai 5-0 juga dia kayanya belum dapat tempo bermain dan lebih banyak bermain defend," kata Anthony di SK Handball Stadium, Jumat (15/9/2017).

"Dia juga kalah angin, jadi bolanya banyak yang tanggung sehingga membuat saya lebih mudah untuk menyerang. Tapi, di tengah permainan dia mengubah  dan membuat posisi saya tidak enak dan agak kaget. Jadi, saya mulai mikir lagi dan lebih agresif," kata Anthony.

Pada gim kedua, Anthony mengatakan lawan mendapat bantuan angin. Namun, Nishimoto banyak melakukan kesalahan sendiri.
 
"Saya baca  permainan dia sepertinya ingin menerapkan pola seperti gim pertama lagi. Jadi, saya lebih siap saja di lapangan," aku Anthony.

Pada gim kedua, Anthony tak mendapatkan kesulitan seperti gim pertama. Setelah unggul 11-4 pada interval, Anthony terus melaju dan memastikan kemenangan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.