Praveen/Debby Pastikan Indonesia Punya 4 Wakil pada Semifinal Korea Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 15 September 2017 | 17:07 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, saat menjalani pertandingan melawan Bodin Isara/Savitree Amitrapai (Thailand) pada babak kedua turnamen Korea Terbuka di SK Handball Stadium, Seoul, Kamis (14/9/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, saat menjalani pertandingan melawan Bodin Isara/Savitree Amitrapai (Thailand) pada babak kedua turnamen Korea Terbuka di SK Handball Stadium, Seoul, Kamis (14/9/2017).

Kemenangan pasangan ganda campuran nasional, Praveen Jordan/Debby Susanto, pada babak perempat final memastikan Indonesia punya empat wakil di semifinal turnamen Korea Terbuka 2017.

Tiket babak empat besar diraih Praveen/Debby setelah mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Sayaka Hirota, 21-17, 21-17 di SK Handball Stadium, Seoul, Jumat (15/9/2017).

Sebelumnya, Indonesia sudah punya tiga wakil yang lolos ke semifinal. Ketiga wakil itu ialah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie (tunggal putra), serta pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra).

Laga antara Praveen/Debby dan Hoki/Hirota berjalan ketat sejak perebutan poin pertama. Kedua pasangan bergantian mendulang angka hingga kedudukan 13-13.

Praveen/Debby lebih dulu lepas dari tekanan Hoki/Hirota. Perlahan-lahan, juara All England 2016 itu meninggalkan perolehan poin lawan mereka.

Baca juga:

Saat Praveen/Debby mencapai game point pada kedudukan 20-16, Hoki/Hirota masih mencoba untuk mengejar.

Namun, upaya mereka tersebut belum berhasil membalikkan keadaan karena cuma bisa membuahkan satu poin. Praveen/Debby memenangi gim kesatu setelah meraih poin berikutnya.

Performa Praveen/Debby semakin matang saat memainkan gim kedua. Mereka memegang kendali permainan dengan berturut-turut unggul 3-0, 6-1, dan 8-4.

Hoki/Hirota sempat bangkit dan menyamakan skor menjadi 8-8 dan 9-9, tetapi Praveen/Debby menjawab tantangan lawan mereka dengan meraih tujuh poin berikutnya secara beruntun.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.