Jonatan Christie: Semua Berkat Tuhan!

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 16 September 2017 | 13:43 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok ke arah Wang Tzu Wei (Taiwan). Jonatan menang dengan 21-13, 21-17, pada semifinal Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Sabtu (16/9/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok ke arah Wang Tzu Wei (Taiwan). Jonatan menang dengan 21-13, 21-17, pada semifinal Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Sabtu (16/9/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengucapkan rasa syukur setelah berhasil menembus babak final Korea Terbuka 2017.

Pemuda berusia 20 tahun itu melangkah ke fase pamungkas setelah mengalahkan wakil asal Taiwan, Wang Tzu Wei, dengan skor 21-13, 21-17, di SK Handball Stadium, Seoul, Sabtu (16/9/2017).

Jonatan pun akan berhadapan dengan rekan satu pelatnasnya di Cipayung, Anthony Sinisuka Ginting, yang sukses menyingkirkan pemain nomor satu dunia, Son Wan-ho (Korea Selatan).

Baca juga:

"Bisa all Indonesian final ini jauh sekali dari target kami di tunggal putra. Kami enggak tahu kapan terakhir kali all Indonesian final. Ini berkat bantuan Tuhan. Mungkin ini adalah hasil dari apa yang kami usahakan sejak dua tahun lalu," kata Jonatan seperti dikutip JUARA dari Badminton Indonesia.

"Rasanya excited sekali karena ini final superseries pertama saya. Saat poin 20-16 pada game kedua, saya terus berpikir ‘I can do it, I can do it, come on, Jonatan’ untuk menyemangati diri saya. Semua berkat Tuhan juga," tutur dia melanjutkan.

Butuh perjuangan keras bagi Jonatan untuk menaklukkan Wang yang merupakan unggulan ketujuh.

Sebelumnya, kedua pebulu tangkis sudah tiga kali berhadapan. Namun, dari seluruh pertemuan itu, Jonatan selalu menelan kekalahan.

Akan tetapi, Jonatan berupaya menjaga pikirannya agar tetap fokus dan menikmati alur permainan.

"Pada gim pertama, saya menang angin, jadi saya berusaha untuk terus menekan lawan dulu. Saya enggak bisa mengikuti permainannya dia, jadi saya all out untuk menyerang dia," tutur Jonatan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.