Sukacita Anthony Sinisuka Ginting Seusai Juarai Korea Terbuka 2017

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 17 September 2017 | 13:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpose seusai menjalani laga final Korea Terbuka 2017, di Seoul, Korea Selatan, Minggu (17/9/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpose seusai menjalani laga final Korea Terbuka 2017, di Seoul, Korea Selatan, Minggu (17/9/2017).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengungkapkan kegembiraannya seusai menjuarai Korea Terbuka 2017, di SK Handball Stadium, Minggu (17/9/2017).

Anthony memastikan diri menjadi juara Korea Terbuka 2017 berkat kemenangan atas rekan senegaranya, Jonatan Christie, dengan skor 21-13, 19-21, 22-20.

Pertandingan final tersebut berlangsung cukup sengit. Terjadi beberapa kali reli panjang sehingga kedua pemain harus berjuang di lapangan selama 68 menit.

"Rasanya senang akhirnya bisa menjadi juara. Selama ini, saya juga sempat mengalahkan pemain unggulan. Artinya, capaian saya kali ini bukanlah sebuah keberuntungan. Ini adalah kerja keras saya bersama pelatih dan teman-teman tunggal putra," kata Anthony.

Baca juga:

"Dari awal pertama masuk, saya main enjoy saja di lapangan. Enggak mikir gimana-gimana. Ketemu temen sendiri kan secara garis besar sudah sama-sama tahu. Kami lebih mengadu mental dan fokus di lapangan," tutur dia.

Anthony tampil mendominasi pada gim pertama. Ia mampu unggul 4-0 saat sesi awal dan merebut poin 11-4 ketika interval.

Perolehan poin Anthony terus melesat hingga akhirnya menang 21-13. Secara keseluruhan, dia tak menemui banyak kesulitan pada gim pertama.

Pada gim kedua, Anthony melakukan beberapa kesalahan. Sempat memimpin 7-3, dia akhirnya berbalik tertinggal 12-16 dari Jonatan.

Anthony sempat berusaha menipiskan selisih poinnya dengan Jonatan. Namun, lagi-lagi Anthony melakukan kesalahan saat servis dan memaksa laga dilanjutkan ke gim ketiga.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.