Tuan Rumah Tanpa Gelar pada Korea Terbuka 2017

By Delia Mustikasari - Minggu, 17 September 2017 | 17:21 WIB
Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting, berpose seusai menjalani laga final Korea Terbuka 2017, di Seoul, Korea Selatan, Minggu (17/9/2017).
BADMINTON INDONESIA
Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie (kiri) dan Anthony Sinisuka Ginting, berpose seusai menjalani laga final Korea Terbuka 2017, di Seoul, Korea Selatan, Minggu (17/9/2017).

Turnamen bulu tangkis Korea Terbuka 2017 sudah selesai digelar pada Minggu (17/9/2017).

Indonesia membukukan hasil positif dengan meraih dua gelar melalui pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Praveen/Debby mengalahkan wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping, dengan skor 21-17, 21-18.

Adapun Anthony meraih titel setelah memenangi "perang saudara" atas Jonatan Christie. Anthony menang dengan skor 21-13, 19-21, 22-20.

Bagi Indonesia, ini merupakan pencapaian terbaik pada turnamen level superseries. Dalam 10 tahun terakhir, Merah Putih baru tahun ini mengantongi lebih dari dua titel.

Baca juga :

Tahun lalu, Indonesia menempatkan wakilnya sebagai juara pada Korea Terbuka melalui aksi pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii pada 2015.

Indonesia sebenarnya berpeluang mendapat tiga gelar. Namun, pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya takluk dari wakil Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, 19-21, 21-19, 15-21.

Sementara itu, tuan rumah gagal memetik gelar setelah satu-satunya wakil mereka pada babak final pasangan ganda putri Chang Ye-na/Lee So-hee dikalahkan Huang Yaqiong/Yu Xiaohan (China).

Adapun Pusarla Venkata Sindhu (India) berhasil membalas kekalahan dari Nozomi Okuhara (Jepang) pada final Kejuaraan Dunia 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.