Berjuang Kembali ke Level Elite, Kento Momota Juarai Belgia Internasional 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 18 September 2017 | 18:24 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengembalikan bola yang dilepas lawannya, Hans Kristian Vittinghus (Denmark), pada babak perempat final India Terbuka di New Delhi, India, Jumat (1/4/2016).
PRAKASH SINGH/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengembalikan bola yang dilepas lawannya, Hans Kristian Vittinghus (Denmark), pada babak perempat final India Terbuka di New Delhi, India, Jumat (1/4/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, berhasil menjuarai turnamen Belgia Internasional 2017 yang berlangsung di Leuven, 13-16 September lalu.

Momota yang tengah berjuang kembali ke level elite naik ke podium kampiun setelah mengalahkan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) dengan skor 21-14, 21-18.

Bagi Momota, gelar Belgia Internasional tersebut menjadi titel kedua yang diraihnya pada tahun ini.

Baca juga:

Sebelumnya, pemain berusia 23 tahun itu juga menjadi juara pada turnamen K&D Graphics International Series yang berlangsung di Amerika Serikat, 3-6 Agustus 2017.

Sejak hukumannya dicabut oleh Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (Nippon Badminton Association/NBA) pada 15 Mei lalu, Momota tercatat telah tiga kali mengikuti turnamen internasional.

Pada tiga partisipasinya itu, Momota selalu berhasil menembus babak final, meski memulai perjuangannya dari putaran kualifikasi.


Pemain tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengembalikan kok dari Jan O Jorgensen (Denmark) pada laga semifinal BWF Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (12/12/2015).(WARREN LITTLE/GETTY IMAGES)

Namun begitu, tak semua laga final berhasil dimenanginya. Pada turnamen Kanada Terbuka yang menjadi debut comeback pada level internasional, Momota gagal juara.

Momota menjadi runner-up setelah dikalahkan rekan senegaranya, Kanta Tsuneyama dengan skor 20-22, 21-14, 14-21.

Saat ini, Momota menempat peringkat ke-213 dunia. Adapun peringkat terbaik yang pernah diduduki ialah kedua dunia.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : bwfbadminton.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.