PP PBSI Kirim 10 Wakil ke Jepang Terbuka 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 18 September 2017 | 23:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, saat menghadapi Yip Pui Yin (Hong Kong) pada babak kedua turnamen Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, Kamis (14/9/2017).
BADMINTON INDONESIA.ORG
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, saat menghadapi Yip Pui Yin (Hong Kong) pada babak kedua turnamen Korea Terbuka yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, Kamis (14/9/2017).

Sebanyak 10 wakil dikirim Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) ke turnamen Jepang Terbuka 2017 yang akan berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, 19-24 September.

Dari ke-10 wakil itu, hanya Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) yang memulai perjuangan dari babak kualifikasi.

Pada laga pertama babak kualifikasi yang dijadwalkan Selasa (19/9/2017), Gregoria akan menjumpai wakil Taiwan, Pai Yu Po.

Duel ini bakal menjadi pertemuan kedua bagi kedua pemain. Sebelumnya pada laga kualifikasi Indonesia Open 2017, Juni lalu, Gregoria menang atas Pai.

Baca juga:

Sementara itu, rekan satu pemusatan latihan nasional (pelatnas) Gregoria, Fitriani, akan memulai perjalanannya di Tokyo dari babak utama.

Namun, ujian berat bakal langsung ditemui Fitriani pada babak kesatu. Pada babak tersebut, Fitriani akan langsung menemui pemain unggulan ketujuh asal Thailand, Ratchanok Intanon.

Di luar pelatnas, Indonesia masih mempunyai lima wakil lagi untuk bersaing pada turnamen level superseries ini.


Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, saat menjalani pertandingan melawan Marc Zwiebler (Jerman) pada babak kesatu Malaysia Terbuka yang berlangsung di Stadium Perpaduan, Kuching, Rabu (5/4/2017). Tommy menang 21-13, 21-9.(BADMINTON INDONESIA)

Selain Tommy Sugiarto (tunggal putra), ada juga pemain ganda putra Hendra Setiawan yang turun bersama Tan Boon Heong (Malaysia) dan Rusydina Antardayu Riodingin yang bertandem dengan Mohamad Arif Abdul Latif (Malaysia) pada nomor ganda campuran.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X