Strategi Baru Herry Iman Antarkan Marcus/Kevin ke Babak Final

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 23 September 2017 | 16:35 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sedang mengembalikan kok ke arah Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) pada laga semifinal Jepang Terbuka 2017, di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (23/9/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sedang mengembalikan kok ke arah Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) pada laga semifinal Jepang Terbuka 2017, di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu (23/9/2017).

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menerapkan strategi baru kepada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat laga melawan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark), pada Sabtu (23/9/2017).

Berkat strategi anyar tersebut, Marcus/Kevin berhasil menyingkirkan Boe/Mogensen dengan skor 21-15, 21-14. Mereka pun berhak melaju ke babak final Jepang Terbuka 2017.

Kemenangan ini menjadi pembalasan Marcus/Kevin yang menelan kekalahan dari Boe/Mogensen pada final Korea Terbuka 2017 akhir pekan lalu.

"Belajar dari kekalahan Marcus/Kevin kemarin di Korea, saya amati dan pelajari, ada beberapa strategi baru yang kami terapkan hari ini," kata Herry seperti dikutip JUARA dari Badminton Indonesia.

Baca juga:

"Ternyata Marcus/Kevin juga bisa menjalankannya dengan bagus. Kemudian, kekuatan otot lawan juga sudah menurun. Sementara itu, Marcus/Kevin lebih segar dibanding di Korea kemarin," ucap Herry.

Saat partai final besok, Minggu (23/9/2017), Marcus/Kevin akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Herry mengaku sudah mempersiapkan strategi lain agar Marcus/Kevin bisa memenangi laga dan meraih gelar juara.

"Namanya final, segala kemungkinan bisa terjadi. Peluangnya fifty-fifty. Namun, ada nilai plusnya buat Kevin/Marcus, karena ini kan levelnya superseries, Jepang tampil sebagai tuan rumah, pasti tekanannya lebih tinggi buat lawan," kata Herry.

"Ada beberapa pukulan mereka (Inoue/Kaneko) yang perlu diantisipasi. Terutama mungkin pemainnya yang kidal, karena depannya dia cukup bagus," tutur Herry menjelaskan.

Pertandingan final Jepang Terbuka akan dimulai pada pukul 12.00 waktu setempat. Marcus/Kevin dan Inoue/Kaneko akan tampil pada laga kedua.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X