Minggu Depan, Viktor Axelsen Jadi Pebulu Tangkis Nomor Satu Dunia

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 24 September 2017 | 16:29 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, melakukan selebrasi setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Son Wan-ho, pada turnamen Jepang Terbuka 2017 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, 23 September 2017.
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, melakukan selebrasi setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Son Wan-ho, pada turnamen Jepang Terbuka 2017 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, 23 September 2017.

Pemain tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, bakal menjadi pebulu tangkis nomor satu dunia BWF mulai pekan depan.

Kepastian ini terjadi setelah Axelsen meraih gelar juara pada turnamen Jepang Terbuka 2017 yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, 22-24 September.

Dengan demikian, Axelsen yang saat ini berada di posisi kedua, akan menggeser pemain tunggal putra asal Korea Selatan, Son Wan-ho, yang kini masih menempati puncak peringkat.

Tak hanya itu, Axelsen juga akan menjadi pemain tunggal putra Eropa pertama pada era superseries yang mampu menduduki peringkat kesatu dunia.

Sebelumnya, Peter Gade (Denmark) juga pernah menjadi pemain nomor satu dunia pada 2006.

Namun, prestasi tersebut dicapai Gade sebelum era superseries dimulai.

 

HIGHEST ACHIEVEMENT FOR @viktoraxelsen! He will become world's number 1 in men's singles this upcoming week. 1 - Viktor Axelsen will be the first European to be BWF world #1 Men's Singles in Super Series era (last to do so: Peter Gade in 2006). Victor. Viktor has played tremendously well ever since the Rio Olympics. Well done! Indonesian: WWWAAAAAAHHHHH mulai minggu depan Viktor akan menduduki ranking 1 tunggal putra! Pencapaian tertinggi dia pastinya. Dia akan menjadi pemain Eropa PERTAMA yang menjadi ranking 1 di era Super Series. Memang ya Viktor permainannya semakin baik sejak Olimpiade Rio kemarin. Selamat Viktor! #nevergiveup #quote #tokyo #japan #japanese #open #gold #medal #emas #juara #champion #winner #brilliant #amazing  #incredible #awesome #crazy #asian #allthebest #ganteng #badminton #badmintonplayer #love #indonesia  #bulutangkis 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Badminton Talk (@badmintalk_com) pada


Prestasi Axelsen sebagai pebulu tangkis tunggal putra sudah terlihat sejak remaja. Dia pernah menjuarai berbagai kejuaraan tingkat dunia kelas junior.

Memasuki tahap senior, karier Axelsen kian melesat. Ia sukses memenangi berbagai turnamen superseries, termasuk BWF Superseries Finals 2016.

Selain itu, Axelsen juga sukses meraih gelar pada Kejuaraan Dunia BWF 2017 di Glasgow, Skotlandia, Agustus lalu, dan medali perunggu pada ajang multi-event Olimpiade Rio 2016.

Teranyar, pemuda kelahiran Odense, Denmark, itu, juga berhasil merengkuh gelar juara Jepang Terbuka 2017.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : bwfbadminton.com, Instagram/badmintontalk_com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.