Ini Target yang Dipatok PP PBSI pada Kejuaraan Dunia Junior 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 25 September 2017 | 16:54 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia berpose di podium runner-up pada Kejuaraan Asia Junior 2017 di Hall Jaya Raya Training Center, Jakarta, Selasa (25/7/2017).
BADMINTON INDONESIA
Tim bulu tangkis Indonesia berpose di podium runner-up pada Kejuaraan Asia Junior 2017 di Hall Jaya Raya Training Center, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Target realistis dipatok Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) pada Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang akan berlangsung di GOR Amongrogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, 9-22 Oktober mendatang.

Menurut Manajer Tim Susy Susanti, tim junior Merah Putih diharapkan bisa meraih satu gelar juara pada kategori perorangan dan mencapai babak semifinal pada kategori beregu campuran.

"Target untuk perorangan satu gelar juara, tetapi saya tidak menentukan nomor yang mana. Kami berharap bisa mendapat yang terbaik untuk prestasi Indonesia," tutur Susy yang dilansir JUARA.net dari Badminton Indonesia, Senin (25/9/2017).

Baca juga:

"Kalau untuk beregu, minimal semifinal. Namun, kami berharap bisa lebih dari itu," kata Susy yang sehari-hari menjabat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Tahun lalu, Indonesia meraih medali perak pada kategori perorangan melalui Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra).


Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, berfoto dengan medali perak Kejuaraan Dunia Junior 2016 yang diraihnya di Bilbao Arena, Spanyol, Minggu (13/11/2016). Chico kalah 19-21, 12-21 dari Sun Feixiang.(BADMINTON INDONESIA)

Sementara itu, pada kategori beregu campuran, skuat Merah Putih finis di peringkat kelima.

Adapun peringkat kesatu hingga keempat berturut-turut diisi oleh China, Malaysia, Jepang, dan Thailand.

Pada Kejuaraan Dunia Junior 2017, para negara peserta masih menanti calon lawan pada babak penyisihan grup.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.