Pujian Lee Chong Wei untuk Viktor Axelsen

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 26 September 2017 | 19:03 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (kanan), berfoto bersama Viktor Axelsen (Denmark) pada podium juara turnamen Jepang Terbuka di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (24/9/2017).
TORU YAMANAKA/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei (kanan), berfoto bersama Viktor Axelsen (Denmark) pada podium juara turnamen Jepang Terbuka di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (24/9/2017).

Misi mantan pemain nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, untuk mempertahankan gelar juara pada turnamen Jepang Terbuka kandas di tangan Viktor Axelsen (Denmark).

Lee, yang merupakan kolektor titel Jepang Terbuka paling banyak sepanjang masa, menelan kekalahan 14-21, 21-19, 14-21 dari Axelsen pada laga final, Minggu (24/9/2017).

Kendati gagal mengulang prestasi pada edisi sebelumnya, Lee tak menampik performa Axelsen memang lebih baik.

Kolektor tiga medali perak Olimpiade itu bahkan tak segan memuji Axelsen yang per Rabu (26/9/2017) akan menjadi pemain nomor satu dunia.

Baca juga:

"Anda bisa melihat kepercayaan dirinya. Jika dia ingin bermain menyerang, dia bisa melakukan itu. Begitu pula saat dia ingin bertahan, dia juga dapat melakukannya," tutur Lee yang dilansir JUARA.net dari situs resmi BWF.

"Saat ini, performanya cukup stabil," kata Lee lagi.

Lee membuka kalender kompetisi 2017 dengan status pemain nomor satu dunia. Dia kemudian membuktikan labelnya tersebut dengan menjuarai turnamen All England, Maret lalu.

Sekitar satu bulan berselang, Lee kembali memijak babak final turnamen superseries premier pada tahun 2017.

Namun, Lee gagal menjadi juara pada Malaysia Terbuka setelah dikalahkan rival abadinya, Lin Dan, pada laga final.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : bwfbadminton.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.