Pascalepas Jabatan Direktur Teknik BAM, Morten Frost Akan Urusi Tim Junior Malaysia

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 26 September 2017 | 20:48 WIB
Morten Frost (kiri) mendampingi pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, pada laga babak kesatu turnamen Jepang Terbuka 2015 di Tokyo.
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO
Morten Frost (kiri) mendampingi pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, pada laga babak kesatu turnamen Jepang Terbuka 2015 di Tokyo.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM) memastikan mantan Direktur Teknik mereka, Morten Frost, tidak akan ke mana-mana sampai tiga bulan ke depan.

Dilansir JUARA.net dari The Star, Selasa (26/9/2017), Frost akan melanjutkan tugas di BAM dengan mengurusi para pemain junior Negeri Jiran sampai Desember mendatang.

General Manager BAM Michelle Chai mengatakan bahwa Frost akan bertindak sebagai konsultan untuk program pengembangan tim junior.

Jabatan baru ini diterima Frost setelah kedua belah pihak mencapai kata sepakat.

"Morten telah memberi kami waktu enam bulan pemberitahuan terkait pengunduran dirinya. Kami memutuskan dia akan bertahan sampai Desember dan Morten setuju," ucap Chai.

Baca juga:

"Dia akan bertanggung jawab atas blueprint pengembangan tim junior. Dia punya pengetahuan terkait program dan kompetisi tim junior kami. Dia juga diperbolehkan untuk melakukan perjalanan ke luar negeri dan merekomendasikan cara-cara untuk pengembangan," kata Chai lagi.

Lebih lanjut, Chai menilai bahwa tahun depan akan menjadi periode yang krusial bagi BAM. Para pemain junior akan dipindahkan dari Bukit Jalil Sports School (BJSS) ke Academy Badminton Malaysia (ABM).

"Frost meyakini pemindahan ini penting. Semua rencana ini akan kami lihat dalam laporannya," ucap Chai.

Selain memindahkan skuat junior dari BJSS ke ABM, BAM juga berniat menggelar liga nasional junior.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Thestar.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.