Sirnas-Milo Badminton Competition di Malang Jaring 700 Peserta

By Suci Rahayu - Jumat, 29 September 2017 | 09:29 WIB
Sebagian dari 700 peserta yang ambil bagian di Sirnas-Milo Badminton Competition di GOR Ken Arok Malang, Jawa Timur.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Sebagian dari 700 peserta yang ambil bagian di Sirnas-Milo Badminton Competition di GOR Ken Arok Malang, Jawa Timur.

Sebanyak 700 peserta berhasil dijaring Sirnas-Milo Badminton Competition (SMBC) 2017 seri ketiga yang berlangsung di Kota Malang, Jawa Timur.    

Malang menjadi kota ketiga yang dilalui oleh SMBC 2017. Sebelumnya, acara yang sama sudah digelar di Banten dan Pontianak.

Acara ini akan digelar pada 25-30 September 2017 di Gor Ken Arok Kota Malang.

Terdapat tiga kategori kelompok usia yang dipertandingkan, yakni U-11, U-13 dan U-15. Untuk kategori U-11, ini adalah kelas baru yang digelar dalam SMBC 2017.

“Para peserta terlihat bersemangat dalam mengeluarkan permainan serta teknik terbaik mereka. Atlet muda ini berusaha bisa memenangkan pertandingan sehingga meraih poin tertinggi,” ujar Ketua Bidang Turnamen Perwasitan dan Referee PP PBSI, Eddiyanto Sabarudin.

Baca juga:

Para juara dalam SMBC 2017 ini akan mendapatkan poin sesuai dengan kategori kelompok usia. Poin tersebut akan jadi penentu peringkat mereka di ranking PBSI.

Selain itu, SMBC 2017 juga jadi seleksi untuk masuk dalam Pelatnas.

Sebagai sponsor, Milo yang diwakili oleh Bussines Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo mengatakan, mengaku sengaja mengemas SMBC tahun ini dengan format yang berbeda.

Pihaknya melakukan inovasi dengan harapan peserta yang ambil bagian jadi semakin banyak.

Selain itu, Prawitya juga berharap agar SMBC tahun ini membuat banyak anak mengenal bulutangkis sejak dini.

“Dengan kategori kelompok usia baru ini, kami berharap semakin dini anak-anak mengenal bulu tangkis, semakin tinggi juga antusiasme mereka untuk mulai bermain dan terinspirasi menjadi atlet nasional,” kata Prawitya.

SMBC 2017 juga akan mengadakan program pelatihan bulu tangkis untuk anak usia dini. Kegiatan itu akan diikuti oleh 30 guru olahraga di Kota Malang dan sekitar 150 siswa Sekolah Dasar.

Legenda bulu tangkis Indonesia, Ricky Soebagdja juga akan ambil bagian dalam Sirnas 2017. Ia akan ikut membekali para peserta pelatihan.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X