Lee Chong Wei Bebas Pilih Turnamen yang Akan Diikuti

By Delia Mustikasari - Sabtu, 30 September 2017 | 14:02 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Viktor Axelsen (Denmark) pada final Jepang Terbuka yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (24/9/2017).
TORU YAMANAKA/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mengembalikan kok ke arah Viktor Axelsen (Denmark) pada final Jepang Terbuka yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (24/9/2017).

Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Datuk Seri Norza Zakaria mengatakan bahwa Misbun Sidek (pelatih kepala tunggal putra) tidak hanya fokus melatih Lee Chong Wei, tetapi juga pemain pelapis di nomor tersebut.

Kenyataannya, pebulu tangkis tunggal putra nomor satu Malaysia, Lee Chong Wei, diberi kebebasan untuk memilih turnamen yang akan diikutinya. Sementara itu, BAM akan fokus membina pemain pelapis dan junior.

Norza yang juga Ketua Komite Pelatihan mengonfirmasi bahwa Sidek tidak akan menemani Lee tampil pada turnamen superseries di Eropa yakni Denmark Terbuka (17-22 Oktober) dan Prancis Terbuka (24-29 Oktober).

"Misbun tidak akan pergi ke Eropa karena dia adalah pelatih kepala. Dia perlu mengawasi keseluruhan program dan pemain lainnya," kata Norza seperti dilansir JUARA dari New Strait Times.

Lee langsung tersingkir pada babak pertama Kejuaraan Dunia, Agustus lalu. Namun, dia kembali ke performa terbaiknya pada Jepang Terbuka, 24 September lalu meski menjadi runner-up.

Baca juga:

"Itu sebabnya kami membagi sektor tunggal putra menjadi dua kelompok yaitu elite dan junior," ujar Norza.

"Kami harus maju dan mengerti bahwa program untuk Chong Wei adalah dia mencapai level untuk bisa merencanakan turnamennya sendiri dan memilih pelatih yang diinginkan untuk menemaninya," ucap Norza.

Saat ini, tiga pelatih tunggal putra di bawah Misbun adalah mantan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Hendrawan dan Indra Wijaya serta mantan pemain internasional Sairul Amar Ayob.

Norza memastikan bahwa Hendrawan akan menemani Lee ke Prancis dan Denmark. Sebelumnya, pada Jepang Terbuka, pemain berusia 35 tahun ini didampingi oleh pelatih kepala tunggal putri, Tey Seu Bock.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : new strait times.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.