Kento Momota Raih 2 Gelar Juara dalam Waktu 14 Hari

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 1 Oktober 2017 | 20:32 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengembalikan bola yang dilepas lawannya, Hans Kristian Vittinghus (Denmark), pada babak perempat final India Terbuka di New Delhi, India, Jumat (1/4/2016).
PRAKASH SINGH/AFP PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengembalikan bola yang dilepas lawannya, Hans Kristian Vittinghus (Denmark), pada babak perempat final India Terbuka di New Delhi, India, Jumat (1/4/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, berhasil menjuarai ajang Republik Ceska Terbuka 2017 di Brno. Ini adalah gelar kedua yang diraihnya dalam waktu dua pekan

Sebelum memenangi Republik Ceska Terbuka 2017, Momota sukses menjuarai Belgia Internasional 2017 yang berlangsung pada 13-16 September lalu.

Pada laga final Republik Ceska Terbuka 2017, Sabtu (30/9/2017), mantan pemain nomor dua dunia itu mengalahkan Thomas Rouxel (Prancis) dengan skor 21-8, 21-14.

Baca juga:

Sebelum mengalahkan Rouxel, Momota tercatat mengalahkan Lucas Corvee (Prancis), Kai Schaefer (Jerman), Adulrach Namkul (Thailand), Lee Zii Jia (Malaysia).

Dua gelar juara dalam kurun waktu dua pekan menjadi bentuk kebangkitan Momota untuk kembali ke level elite.

Ia sempat dihukum oleh Asosiasi Bulu Tangkis Jepang (Nippon Badminton Association/NBA) akibat aktivitas judi ilegal bersama rekan senegara, Kenichi Tago.

Akibatnya, Momota dicoret dari tim nasional (timnas) Jepang pada 10 April 2016 dan juga dijatuhi hukuman larangan bertanding.

Sanksi larangan bertanding Momota akhirnya dicabut pada 15 Mei 2017, dan ia pun mulai membangun kembali kariernya.

Turnamen pertama yang dia ikuti setelah pencabutan sanksi adalah Kanada Terbuka 2017. Namun, dia hanya menjadi runner-up.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badmintonplanet.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X