Mulai Tahun Depan, Indonesia Bakal Gelar Tiga Turnamen Bulu Tangkis Grade 2

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 3 Oktober 2017 | 16:03 WIB
Pebulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir (tiga dari kiri), berpose dengan nara sumber lain pada konferensi pers BCA Indonesia Open 2017 di Hotel Indonesia, Senin (22/7/2017).
GARRY LOTULUNG/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis Indonesia, Liliyana Natsir (tiga dari kiri), berpose dengan nara sumber lain pada konferensi pers BCA Indonesia Open 2017 di Hotel Indonesia, Senin (22/7/2017).

Indonesia dipastikan bakal menggelar tiga turnamen bulu tangkis dengan grade 2 mulai tahun depan.

Hal ini terjadi setelah Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) mengubah sejumlah level turnamen yang sudah bergulir.

Salah satu turnamen di Indonesia yang mengalami perubahan level kejuaraan ialah Indonesia Open dan Indonesia Masters.

Berdasarkan data yang dihimpun JUARA.net, Indonesia Open yang semula merupakan turnamen grade 2 level 3 atau setara dengan super series premier kini naik tingkat menjadi turnamen grade 2 level 2.

Kenaikan tingkat turnamen ini menjadikan Indonesia Open kini berlevel premier of premier.

Baca juga:

Sementara itu, Indonesia Masters yang semula merupakan turnamen grade 2 level 5 atau setara dengan grand prix gold kini naik kelas menjadi turnamen grade 2 level 4.

Dengan kenaikan level tersebut, mulai tahun depan Indonesia Masters akan menjadi turnamen dengan level super series.

Adapun satu turnamen lainnya yang hingga saat ini masih belum diberi nama akan menjadi kejuaraan dengan grade 2 level 5 atau setara dengan grand prix gold.

Tahun depan, kalender kompetisi BWF grade 2 di Tanah Air akan bergulir masing-masing pada Januari (Indonesia Masters), Juli (Indonesia Open), dan November untuk turnamen level grand prix gold.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X