Siti Fadia Punya Ritual Sebelum Tampil pada Kejuaraan Dunia Junior

By Delia Mustikasari - Kamis, 5 Oktober 2017 | 16:37 WIB
Pebulu tangkis spesialis ganda Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti, berpose seusai sesi pemotretan tim Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis Junior 2017 di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta, Kamis (5/10/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pebulu tangkis spesialis ganda Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti, berpose seusai sesi pemotretan tim Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis Junior 2017 di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Pebulu tangkis spesialis ganda Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti, punya ritual khusus sebelum tampil pada kejuaraan tertentu. Agenda terdekat, dia akan mengikuti Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, 9-22 Oktober.

"Saya punya ritual meminta dukungan keluarga saat akan bertanding. Kami punya grup keluarga di aplikasi Whatssapp. Biasanya saya menyampaikan permintaan di sana. Saya katakan 'Teteh mau ikut kejuaraan dunia minta doanya ya'," kata Fadia saat ditemui JUARA di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Selain meminta dukungan keluarga, remaja berusia 17 tahun ini juga menjaga stamina dengan memilih pola makan yang baik.

"Latihan persiapan untuk kejuaraan dunia ini berat. Jadi, saya harus makan yang benar. Contohnya makan daging untuk memulihkan energi dan minum vitamin," ucap Fadia.

Pada kejuaraan dunia junior tahun ini, Fadia akan tampil di dua nomor yaitu ganda putri dan ganda campuran.

Baca juga:

Pada nomor ganda putri, Fadia akan berpasangan dengan Agatha Emanuela. Dia juga turun di nomor ganda campuran bersama Rehan Naufal Kusharjanto.

Rehan/Fadia merupakan juara pada Kejuaraan Asia Junior 2017 yang berlangsung Juli lalu. Pada kejuaraan dunia junior, mereka diharapkan mendapat hasil serupa.

"Pada kejuaraan Asia, saya dan Rehan tidak ditargetkan jadi juara. Tetapi, kami berusaha meraih hasil maksimal. Di kejuaraan dunia juga kami tidak diberi target, namun kami tetap ingin menjadi juara," tutur Fadia.

"Yang terpenting, saya menikmati proses dari persiapan hingga kejuaraan. Di luar latihan, saya suka jalan dan makan bareng partner agar kami tetap enjoy menghadapi turnamen," ujar Fadia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.