Kejuaraan Dunia Junior 2017 - Inilah Pesaing Pebulu Tangkis Muda Indonesia dari Mancanegara

By Delia Mustikasari - Minggu, 8 Oktober 2017 | 20:53 WIB
Sejumlah atlet mancanegara berpose dalam sesi konferensi pers kejuaraan dunia junior 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (8/10/2017).
BADMINTON INDONESIA
Sejumlah atlet mancanegara berpose dalam sesi konferensi pers kejuaraan dunia junior 2017 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (8/10/2017).

 Kejuaraan Dunia Junior 2017 akan berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta pada 9-22 Oktober. Turnamen ini akan diikuti 488 peserta di bawah usia 19 tahun dari 64 negara.  

Sejumlah atlet unggulan negara lain siap bersaing pada kejuaran dunia yaitu Goh Jin Wei (Malaysia), Han Yue (China), Seong Jae-kim (Korea), Kunlavut Vitidsarn (Thailand), Lakshya Sen (India), Christo Popov (Prancis), Asuka Takahashi (Jepang), dan Maria Delcheva (Bulgaria)

Vitidsarn merupakan pemain tunggal putra Thailand yang patut diwaspadai pemain Indonesia. Vitidsarn yang menduduki peringkat pertama dunia merupakan semifinalis pada Kejuaraan Asia Junior 2017.

Selain itu, ranking kedua junior tunggal putra, Lakshya Sen, juga dipastikan ambil bagian pada kejuaraan kali ini. Sen tercatat pernah menjadi juara pada Bulgaria Terbuka 2017 dan runner-up Jerman Junior 2017.

Dari Prancis, Christo Popov juga dipastikan akan tampil di Yogyakarta.

Meski hanya menjadi pemain berperingkat ke-19 dunia, Popov pernah menjadi juara pada Italia Junior 2017. Selain itu, Popov juga akan turun di sektor ganda putra. 

Atlet rangkap, tunggal putra dan ganda putra asal Korea, Seong Jae -kim juga menjadi barisan pemain yang perlu diwaspadai.

Seong pernah menjadi semifinalis ganda putra pada Korea Junior Open Badminton Championships 2016.

Baca juga:

Pada bagian putri, tunggal putri Goh Jin Wei dan Han Yue akan menjadi bayang-bayang tersendiri bagi pemain Indonesia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.