Kejuaraan Dunia Junior 2017 - Gregoria Mariska Masih Beradaptasi dengan Lapangan

By Nugyasa Laksamana - Senin, 9 Oktober 2017 | 16:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengembalikan kok ke arah pemain Brasil, Juliana Viana, pada laga beregu Grup H1 Kejuaraan Dunia Junior 2017, di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin (9/10/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengembalikan kok ke arah pemain Brasil, Juliana Viana, pada laga beregu Grup H1 Kejuaraan Dunia Junior 2017, di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin (9/10/2017).

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, masih harus beradaptasi dengan kondisi lapangan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, yang menjadi lokasi pertandingan Kejuaraan Dunia Junior 2017.

Pada laga pertama kategori beregu Grup H1 yang berlangsung hari ini, Senin (9/10/2017), Indonesia memetik kemenangan 5-0 atas Brasil.

Gregoria menjadi salah satu pemain yang diturunkan. Dia mengalahkan Juliana Viana dengan skor 21-9 dan 21-12 dalam waktu 20 menit.

Laga itu dijadikan kesempatan bagi Gregoria untuk mengetahui lebih jauh tentang situasi lapangan, di antaranya faktor angin.

Baca juga:

"Saya masih mencoba-coba lapangan. Anginnya bagaimana, shuttlecock-nya bagaimana, lampunya seperti apa, dan segala macam," kata Gregoria seperti dikutip JUARA dari Badminton Indonesia.

"Saya masih penyesuaian lapangan. Tadi bolanya agak kencang, jadi saya harus bisa mengatur power saya kalau besok-besok diturunkan lagi," ucap remaja kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan itu, Gregoria juga mengakui bahwa lawan yang dihadapi Indonesia pada penyisihan Grup H1 tidak tergolong berat.

Pada pertandingan kedua Grup H1, Selasa (10/10/2017) besok, Indonesia akan melawan Mongolia yang notabene termasuk negara dengan tradisi bulu tangkis mini

"Jadi, di sini saya dan teman-teman lebih punya kesempatan untuk bisa beradaptasi dengan keadaan. Masih ada kesempatan buat coba-coba sebelum ketemu lawan berat nanti," ujar Gregoria.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X