Kejuaraan Dunia Junior 2017 - Susy Susanti Bicara Penampilan Tim Indonesia Saat Hadapi Brasil

By Delia Mustikasari - Senin, 9 Oktober 2017 | 17:07 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Gatjra Piliang, mengembalikan kok ke arah Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos pada partai kedua Kejuaraan Dunia Junior 2017 melawan Brasil di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin (9/10/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Gatjra Piliang, mengembalikan kok ke arah Waleson Vinicios Evangelista Dos Santos pada partai kedua Kejuaraan Dunia Junior 2017 melawan Brasil di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin (9/10/2017).

Indonesia mengawali perjuangan kategori beregu pada Kejuaraan Dunia Junior 2017 dengan melakukan sapu bersih 5-0 atas Brasil pada penyisihan pertama Grup H1 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin (9/10/2017).

Meski begitu, manajer tim Indonesia, Susy Susanti tetap melakukan evaluasi.

"Saya rasa penampilan atlet cukup baik meskipun masih ada yang beradaptasi dengan lapangan dan masih mencari pola permainan mereka. Intinya, mereka bisa mengeluarkan semua kemampuan dan hanya beberapa yang saya lihat masih dalam tahap penyesuaian," kata Susy seperti dilansir JUARA dari Badmintonindonesia.org.

Susy juga menyoroti penampilan pasangan ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang mengalami kendala di awal pertandingannya.

"Rehan/Fadia saya lihat masih melihat arah angin, lajunya shuttlecock. Mungkin pemain yang tampil pada partai kedua dan ketiga sudah dapat masukan dari Rehan/Fadia sehingga permainannya lebih baik," ujar Susy.

Baca juga:

Selain Rehan/Fadia, pasangan ganda putra, Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga dinilai Susy masih menemukan sedikit kesulitan di lapangan.

"Adnan/Fikri juga masih ada penyesuaian meski mereka cukup baik saat bermain. Dari awal, saya sudah mengatakan kepada anak-anak agar jangan lengah dan tetap fokus, meski di atas kertas kami menang," ucap Susy.

"Namun, tetap saja mereka harus konsentrasi dan fokus. Jangan sampai memberikan kesempatan sedikit pun," ujar Susy.

Indonesia selanjutnya akan menghadapi Mongolia pada laga kedua penyisihan Grup H1, Selasa (10/10/2017) mulai pukul 12.00 WIB.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X