Penyisihan Grup Kejuaraan Asia Junior Dinilai Lebih Sulit dari Kejuaraan Dunia Junior

By Nugyasa Laksamana - Senin, 9 Oktober 2017 | 21:29 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Gregoria Mariska Tunjung, berpose pada sela pemotretan di pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (5/10/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET
Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Gregoria Mariska Tunjung, berpose pada sela pemotretan di pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (5/10/2017).

Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Gregoria Mariska, menilai laga penyisihan grup Kejuaraan Asia Junior relatif lebih sulit dari Kejuaraan Dunia Junior.

Pada babak penyisihan grup beregu Kejuaraan Dunia Junior 2017, Indonesia tergabung bersama Brasil dan Mongolia.

Di atas kertas, Indonesia tentunya jauh lebih diunggulkan karena Brasil dan Mongolia bukan termasuk negara tradisional bulu tangkis.

"Kalau lawan di Kejuaraan Dunia Junior, penyisihan grup biasanya lebih mudah dibanding Kejuaraan Asia Junior," kata Gregoria seperti dikutip JUARA dari Badminton Indonesia.

Baca juga:

"Soalnya kalau di Kejuaraan Asia Junior, belum apa-apa sudah bisa ketemu Malaysia atau negara Asia lainnya," ujar dara berusia 18 tahun itu.

Ucapan Gregoria memang tak keliru. Pada laga pertama yang berlangsung Senin (9/10/2017), Indonesia sukses melibas Brasil dengan skor 5-0.

Gregoria merupakan salah satu pemain yang diturunkan pada laga tersebut. Dia mengalahkan Juliana Viana dengan kedudukan 21-9, 21-12.

Meski begitu, Gregoria menyatakan bahwa mendapatkan lawan yang relatif mudah bisa dimanfaatkan untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan.

Atlet jebolan PB Mutiara Cardinal, Bandung, itu masih harus menyesuaikan diri dengan arah angin, lampu, dan shuttlecock yang digunakan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X