Pebulu Tangkis Muda Malaysia Ini Siap Raih Sukses dengan Goh Liu Ying

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 10 Oktober 2017 | 20:43 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Chen Tang Jie
thestar.com.my
Pebulu tangkis Malaysia, Chen Tang Jie

Pebulu tangkis spesialis ganda campuran muda Malaysia, Chen Tang Jie, mengaku siap meraih kesuksesan bersama tandem barunya, Goh Liu Ying.

Chen, 19 tahun, resmi bergabung dengan tim nasional (timnas) Malaysia setelah pelatih kepala ganda campuran nasional Negeri Jiran, Chin Eei Hui, memanggilnya.

"Saya berasal dari klub. Hari ini adalah hari pertama saya bersama timnas dan saya cukup gugup," tutur Chen yang dilansir dari The Star, Selasa (10/10/2017).

"Namun, semuanya menyambut saya dengan baik. Rasanya menyenangkan berada di timnas. Liu Ying adalah pemain yang sangat bagus, terkenal, dan populer, tetapi dia baik. Saya harap saya bisa belajar sebanyak mungkin dari dia," kata pemain binaan Petaling Badminton Club (PBC) itu.

Baca juga:

  • Inasgoc Selaraskan Kebutuhan Venue dan Athlete Village pada Asian Games 2018
  • Direktur Turnamen Australia Terbuka Pastikan Andy Murray Tampil Tahun Depan

Duet Chen/Goh dibentuk Chin dengan tujuan untuk menambah kedalaman skuat. Mereka kini resmi menjadi pasangan ganda campuran kelima di dalam timnas.

Selain Chen/Goh, Malaysia masih punya empat pasangan ganda campuran lain yakni Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie, Chan Peng Soon/Cheah Yee See, dan Hoo Pang Ron/Peck Yen Wei.

Sebelum berpasangan dengan Chen, Goh merupakan tandem dari Chan Peng Soon. Prestasi terbaik Chan/Goh ialah meraih medali perak Olimpiade Rio 2016 dan runner-up All England 2017.


Pemain ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying, memamerkan medali perak yang mereka dapatkan pada Olimpiade Rio 2016 di Stadion Riocentro, Rio de Janeiro, 17 Agustus 2016.(GOH CHAI HIN/AFP)

Namun, cedera bahu yang menghantam Goh memaksa Chin mengubah formasi di skuatnya.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Thestar.com.my


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.