TOPIK TERPOPULER
Pebulu tangkis Malaysia, Chen Tang Jie
thestar.com.my
Pebulu tangkis Malaysia, Chen Tang Jie

Pebulu Tangkis Muda Malaysia Ini Siap Raih Sukses dengan Goh Liu Ying

JUARA.NET, KUALA LUMPUR - Pebulu tangkis spesialis ganda campuran muda Malaysia, Chen Tang Jie, mengaku siap meraih kesuksesan bersama tandem barunya, Goh Liu Ying.

Chen, 19 tahun, resmi bergabung dengan tim nasional (timnas) Malaysia setelah pelatih kepala ganda campuran nasional Negeri Jiran, Chin Eei Hui, memanggilnya.

"Saya berasal dari klub. Hari ini adalah hari pertama saya bersama timnas dan saya cukup gugup," tutur Chen yang dilansir dari The Star, Selasa (10/10/2017).

"Namun, semuanya menyambut saya dengan baik. Rasanya menyenangkan berada di timnas. Liu Ying adalah pemain yang sangat bagus, terkenal, dan populer, tetapi dia baik. Saya harap saya bisa belajar sebanyak mungkin dari dia," kata pemain binaan Petaling Badminton Club (PBC) itu.

Baca juga:

  • Inasgoc Selaraskan Kebutuhan Venue dan Athlete Village pada Asian Games 2018
  • Direktur Turnamen Australia Terbuka Pastikan Andy Murray Tampil Tahun Depan

Duet Chen/Goh dibentuk Chin dengan tujuan untuk menambah kedalaman skuat. Mereka kini resmi menjadi pasangan ganda campuran kelima di dalam timnas.

Selain Chen/Goh, Malaysia masih punya empat pasangan ganda campuran lain yakni Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie, Chan Peng Soon/Cheah Yee See, dan Hoo Pang Ron/Peck Yen Wei.

Sebelum berpasangan dengan Chen, Goh merupakan tandem dari Chan Peng Soon. Prestasi terbaik Chan/Goh ialah meraih medali perak Olimpiade Rio 2016 dan runner-up All England 2017.

Pemain ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying, memamerkan medali perak yang mereka dapatkan pada Olimpiade Rio 2016 di Stadion Riocentro, Rio de Janeiro, 17 Agustus 2016.
Pemain ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying, memamerkan medali perak yang mereka dapatkan pada Olimpiade Rio 2016 di Stadion Riocentro, Rio de Janeiro, 17 Agustus 2016.
GOH CHAI HIN/AFP

Namun, cedera bahu yang menghantam Goh memaksa Chin mengubah formasi di skuatnya.

"Bergabung dengan timnas adalah awal baru bagi saya. Saya berjanji untuk memberi semua yang saya miliki agar kerja sama ini berhasil," kata Chen yang meraih medali perak kategori beregu dan medali perunggu kategori perorangan pada Kejuaraan Dunia Junior 2016 di Bilbao, Spanyol.

Pasangan Chen/Goh akan melakukan debut pada turnamen India International Challenge di Mumbai, 29 November-3 Desember mendatang.

Setelahnya, mereka dijadwalkan bertanding pada Maladewa International Challenge di Male, 5-10 Desember.

TOPIK :

Komentar