TOPIK TERPOPULER
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, bereaksi setelah mendapat poin pada partai ketiga laga play-off Grup H Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Rabu (11/10/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, bereaksi setelah mendapat poin pada partai ketiga laga play-off Grup H Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Rabu (11/10/2017).

Kejuaraan Dunia Junior 2017 - Gatjra Piliang Mengaku Tegang Saat Tampil pada Partai Penentu

JUARA.NET, YOGYAKARTA - Indonesia lolos ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2017 setelah menang 3-0 atas Spanyol pada laga play-off Grup H.

Pebulu tangkis tunggal putra, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu menjadi pahlawan penentu kemenangan Indonesia kali ini. Ia mengalahkan Alex Alcala Dominguez, dengan skor 21-13, 21-11, pada laga yang digelar di GOR Among Rogo, Rabu (11/10/2017).

"Permainan saya tidak seperti saat lawan Brasil kemarin. Feeling-nya kurang enak dan saya juga banyak terburu-buru, mungkin karena faktor angin dan tegang juga. Saya pengin memberi kemenangan buat tim, jadi agak tegang sedikit. Tapi sebenarnya Spanyol juga saya lihat kurang bagus permainannya," kata Gatjra.

"Temponya permainan dia tinggi terus dan bola atasnya tajam. Awal–awal poin saya belum tahu, jadi sempat kepegang terus sama lawan, " ucap Gatjra mengomentari lawan.

Tampil sebagai penentu kemenangan, Gatjra mengaku sempat tegang di lapangan.

Namun instruksi pelatih, berhasil membuatnya kembali bisa menguasai keadaan. Dalam waktu tepat 30 menit, Gatjra sukses membukukan kemenangan.

"Kalau beban pasti ada, tetapi pelatih meminta saya untuk bermain lepas. Saya juga sempat melihat video permainan lawan bersama pelatih" ujar Gatjra.

Sebelumnya, poin bagi Indonesia disumbangkan oleh pasangan ganda putra Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang menghadapi Jose Molares/Alvaro Vazquez, 21-12, 21-14

Selain itu, poin kedua didonasikan oleh tunggal putri Aurum Oktavia Winata saat melawan Sara Penalaver Pereira dengan skor 21-12, 21-17.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia melawan Spanyol (3-0).

(Ganda Putra) Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Jose Molares/Alvaro Vazquez: 21-12, 21-14

(Tunggal Putri) Aurum Oktavia Winata vs Sara Penalaver Pereira: 21-12, 21-17

(Tunggal Putra) Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu vs Alex Alcala Dominguez: 21-13, 21-11

(Ganda Putri) Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto vs Elena Andreu/Laura Santos: tidak dimainkan

(Ganda Campuran) Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama vs Andres Martin/Paula Lopez: tidak dimainkan

TOPIK :

Komentar