Kejuaraan Dunia Junior 2017 - Gatjra Piliang Mengaku Tegang Saat Tampil pada Partai Penentu

By Delia Mustikasari - Rabu, 11 Oktober 2017 | 11:14 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, bereaksi setelah mendapat poin pada partai ketiga laga play-off Grup H Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Rabu (11/10/2017).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, bereaksi setelah mendapat poin pada partai ketiga laga play-off Grup H Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Rabu (11/10/2017).

Indonesia lolos ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2017 setelah menang 3-0 atas Spanyol pada laga play-off Grup H.

Pebulu tangkis tunggal putra, Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu menjadi pahlawan penentu kemenangan Indonesia kali ini. Ia mengalahkan Alex Alcala Dominguez, dengan skor 21-13, 21-11, pada laga yang digelar di GOR Among Rogo, Rabu (11/10/2017).

"Permainan saya tidak seperti saat lawan Brasil kemarin. Feeling-nya kurang enak dan saya juga banyak terburu-buru, mungkin karena faktor angin dan tegang juga. Saya pengin memberi kemenangan buat tim, jadi agak tegang sedikit. Tapi sebenarnya Spanyol juga saya lihat kurang bagus permainannya," kata Gatjra.

"Temponya permainan dia tinggi terus dan bola atasnya tajam. Awal–awal poin saya belum tahu, jadi sempat kepegang terus sama lawan, " ucap Gatjra mengomentari lawan.

Tampil sebagai penentu kemenangan, Gatjra mengaku sempat tegang di lapangan.

Namun instruksi pelatih, berhasil membuatnya kembali bisa menguasai keadaan. Dalam waktu tepat 30 menit, Gatjra sukses membukukan kemenangan.

"Kalau beban pasti ada, tetapi pelatih meminta saya untuk bermain lepas. Saya juga sempat melihat video permainan lawan bersama pelatih" ujar Gatjra.

Baca juga:

Sebelumnya, poin bagi Indonesia disumbangkan oleh pasangan ganda putra Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang menghadapi Jose Molares/Alvaro Vazquez, 21-12, 21-14

Selain itu, poin kedua didonasikan oleh tunggal putri Aurum Oktavia Winata saat melawan Sara Penalaver Pereira dengan skor 21-12, 21-17.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.