Kejuaraan Dunia Junior 2017 - Kalah dari Indonesia, Spanyol Fokus ke Nomor Perorangan

By Delia Mustikasari - Rabu, 11 Oktober 2017 | 12:26 WIB
Tim yunior Spanyol yang berlaga pada Kejuaraan Dunia Junior 2017 di Among Rogo, Yogyakarta, Rabu (11/10/2017).
SUSI LESTARI/BOLASPORT.COM
Tim yunior Spanyol yang berlaga pada Kejuaraan Dunia Junior 2017 di Among Rogo, Yogyakarta, Rabu (11/10/2017).

Perjalanan tim yunior Spanyol terhenti pada laga play-off Grup H Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Rabu (11/10/2017).

Spanyol kalah 0-3 dari Indonesia, dan akan memperebutkan posisi ke-9 hingga ke-16.

Meski begitu, pelatih nasional tim junior Spanyol, Oscar Martinez, mengatakan tetap bangga dengan capaian anak asuhnya. Target tim pun kini beralih ke nomor perorangan.

"Pertama kami ingin mengucapkan selamat kepada tim Indonesia yang sudah berhasil melaju ke babak perempat final. Indonesia merupakan tim yang sangat kuat dan kami mendoakan semoga tim Indonesia bisa meraih hasil yang terbaik pada babak selanjutnya melawan China atau Taiwan," kata Martinez.

"Terlepas dengan hasil yang kami dapatkan hari ini, kami tetap bangga dengan penampilan atlet-atlet kami di pertandingan tadi," ucap Martinez.

Menurut Martinez, Spanyol tidak memiliki target tertentu pada kategori beregu. Selanjutnya, Negeri Matador akan mempersiapkan diri pada kategori perorangan.

"Kami tidak membebankan target kepada atlet-atlet kami. Kami hanya ingin berusaha untuk memenangkan pertandingan sebanyak-banyaknya," ujar Martinez.

Spanyol gagal merebut poin di pertandingan dengan Indonesia. Pemain andalannya, Sara Penalaver Pereira pun tak bisa bicara banyak di lapangan. Namun, Martinez menilai penampilan atlet sudah cukup maksimal.

"Mengenai pertandingan, kami tahu kalau kami akan menghadapi laga yang sangat berat. Kami sudah mencoba untuk memberikan perlawanan dan menunjukkan yang terbaik semampu kami," ujar Martinez.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X